Pesawat AirAsia dan SIA Kembali Terbang ke Banten

id airasia, singapore, airlines, banten, merapi, bandara, hang, nadim, batam

Batam (ANTARA News) - Perusahaan penerbangan AirAsia dan Singapore Airlines, Minggu kembali melayani penumpang ke dan dari Banten setelah pada Sabtu seperti 36 penerbangan dari beberapa negara membatalkan penerbangan terkait pergerakan abu letusan gunung Merapi, Yogyakarta.

Dua pesawat AirAsia Minggu pagi telah lepas landas, sementara Singapore Ailines (SIA) menjadwal ulang empat penerbangan untuk pemberangkatan pada hari itu, kata Channel NewsAsia (CNA), Singapura.

Sementara itu, kepada ANTARA, Kepala Kelompok Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim Batam, Tevi Amir, mengatakan pergerakan pesawat dari dan ke Hang Nadim dari beberapa kota di Pulau Jawa berjalan seperti biasa.

CNA mengabarkan pada 10.00 waktu Singapura, penerbangan Valuair, Philippine Airlines dan Lufthansa tetap dibatalkan.

Beberapa perusahaan penerbangan membatalkan terbang ke Banten pada hari Sabtu dan Minggu mengantisipasi bahaya awan abu Merapi yang dapat mempengaruhi jarak pandang pilot dan bisa mengakibatkan kegagalan mesin pesawat.

Armada pesawat SIA, Minggu, terbang dari dan ke Banten dengan penjadwalan waktu sebagai berikut.

Pesawat SIA dengan registrasi penerbangan SQ956 rute Singapura-Banten, pukul 09.30 ditunda menjadi 11.30; SQ952 Singapura-Banten pukul 07.40 menjadi 14.00; SQ957 Banten-Singapura pukul 11.40 menjadi 13.10; dan SQ953 Banten-Singapura pukul 09.20 menjadi 15.40.

SIA menyatakan akan membebaskan pelanggan dari biaya pembatalan atau perubahan jadwal ke dan dari Banten terhadap tiket yang diterbitkan dan telah dikonfirmasi pada dan sebelum 6 November untuk penerbangan antara 6 hingga 13 November 2010. (A013/A011/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE