Puluhan rumah warga di Karimun terendam banjir rob

id Banjir rob karimun,Banjir rob, Karimun

Puluhan rumah warga di Karimun terendam banjir rob

Anak-anak di Pamak Laut, Kabupaten Karimun, Kepri, berenang air laut di tengah fenomena banjir rob, Senin (23/1). (ANTARA/HO-Warga Pamak Laut di Kabupaten Karimun)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 30 rumah warga di kawasan pesisir Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terendam banjir rob dalam dua hari terakhir.

"Air laut naik sampai ke rumah hingga setinggi lutut orang dewasa," kata seorang warga pesisir Pamak, Man, melalui sambungan telepon dari Tanjungpinang, Senin.

Banjir rob yang disebabkan naiknya permukaan air laut ke atas bibir pantai atau daratan di daerah pesisir itu, mulai terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Fenomena banjir rob membuat warga tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Sejumlah perabotan serta alat-alat elektronik di dalam rumah warga juga rusak dilanda banjir rob.

"Permukiman warga Pamak memang jadi langganan banjir rob" ujar Man.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan pemerintah daerah setempat meninjau secara langsung kondisi rumah warga terdampak banjir rob di Pamak Laut.

Ia bersama warga Pamak lainnya juga mengharapkan bantuan pemerintah agar dapat membuat turap untuk menanggulangi banjir rob.

"Kami berharap bisa dibangun turap atau penghalang banjir rob di Pamak Laut," ujarnya.

Selain di Pamak, banjir rob juga melanda Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, di mana air laut naik sampai ke jalan aspal dan merendam sejumlah toko di area pelabuhan rakyat setempat.

"Ketinggian air laut mencapai kaki orang dewasa," kata seorang warga Kecamatan Ungar, Tami.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE