Polisi selidiki bukti sisa ledakan dekat rumah jurnalis senior Papua

id Teror bom papua, jurnalis papua diteror, polresta jayapura kota, mabes polri, teror bom, pelemparan bom papua

Polisi selidiki bukti sisa ledakan dekat rumah jurnalis senior Papua

Penyidik Polresta Jayapura Kota melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pinggiran jalan dekat tempat tinggal Victor Mambor, Senin (23/1/2023). ANTARA/HO-Humas Polresta Jayapura Kota

Jakarta (ANTARA) -
Aparat kepolisian menyelidiki bukti sisa ledakan yang terjadi di dekat rumah jurnalis senior Papua Victor Mambor di Jayapura guna memastikan sumber letusan berasal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Iqnatius Benny Ady Prabowo dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu, mengatakan hingga kini pihaknya belum bisa memastikan ledakan di dekat rumah Victor Mambor itu sebuah bom atau lainnya.

"Saat ini bukti-bukti sisa ledakan yang ditemukan di TKP sedang diselidiki oleh Reskrim Polresta Jayapura Kota, Labfor Polda Papua dan Gegana Satbrimob," kata Benny.

Selain itu, polisi juga sedang menyelidiki motif pelaku pelemparan benda diduga bom tersebut dan menduga teror tidak dialamatkan kepada jurnalis Papua penerima Udin Awards 2022 itu, melainkan kepada warga sekitar.

"Itu karena tidak diawali dengan intimidasi atau teror sebelumnya sehingga belum tentu ditujukan kepada Bapak Victor Mambor," kata dia.

Benny mengatakan penyidik Polresta Jayapura Kota sedang melakukan identifikasi terduga pelaku teror itu melalui rekaman kamera pemantau atau CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, polisi juga mengumpulkan bukti-bukti pendukung lainnya berupa keterangan saksi dan lain-lain.

"Pelaku sedang dalam proses identifikasi, dari rekaman CCTV samar terlihat," kata Benny.

Sebelumnya, Pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi AJI Jayapura, Papua, sekaligus jurnalis senior Victor Mambor diduga mendapat teror bom pada Senin (23/1) sekitar pukul 04.00 WIT.

Ledakan terjadi di pinggir jalan berjarak sekitar tiga meter dari dinding rumah Victor Mambor.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi selidik bukti sisa ledakan dekat rumah jurnalis Papua
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE