Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Bencana Rp1,2 Miliar

id pemprov kepri, pemerintah provinsi kepulauan riau, tanjungpinang, bantuan bencana, merapi, mentawai

Tanjungpinang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan segera menyalurkan bantuan bencana sebesar Rp1,2 miliar kepada korban banjir bandang Wasior, tsunami Mentawai dan gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah.
       
"Rencananya Gubernur Kepulauan Riau HM Sani yang akan menyerahkan langsung bantuan kepada korban bencana di tiga tempat tersebut pekan depan," kata Kepala Dinas Sosial Kepulauan Riau (Kepri), Syafri di Tanjungpinang, Jumat.
       
Syafri mengatakan, bantuan yang akan diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai organisasi, pengusaha, pemerintah dan masyarakat.
       
"Kami saat ini masih menunggu sebagian dana yang belum masuk ke provinsi dari beberapa pengusaha dan organisasi," kata Syafri.
       
Menurut dia, sumbangan yang sudah diterima Pemrov Kepri berasal dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kepulauan Riau, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), serta dari masyarakat dan Pemprov Kepri.
       
"Total yang kami kumpulkan saat ini sebesar Rp1,17 miliar, masih ada yang belum masuk dan diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar lebih," katanya.
       
Selain bantuan berupa uang, menurut dia juga ada bantuan berupa masker untuk korban Merapi.
       
"Kami mengucapkan terima kasih kepada organisasi, pengusaha dan masyarakat yang telah memberikan bantuan, semoga bantuan yang disalurkan nantinya bisa dimanfaatkan korban bencana," ungkapnya.
(ANT-029/B012/Btm2)

   

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE