Matahari Bukukan Total Penjualan Rp6,112 Triliun

id matahari, bukukan, penjualan, triliun, gerai, batam, bengkulu, industri, retail

Batam (ANTARA News) - PT Matahari Departemen Store Tbk membukukan total penjualan Rp6,112 triliun pada triwulan ketiga 2010.
       
Hal itu dikatakan Presiden and COO PT Matahari Departement Store Matahari Tbk Michael Remsen di Batam, Jumat.
       
Data keuangan Matahari menyebutkan laba kotor Matahari Rp2,042 triliun dan laba bersih 504 miliar. Matahari terus membuka gerai di kota-kota besar di Indonesia untuk melayani konsumen.
       
Director of Corporate Secretary and Legal Matahari Departemen Store Miranti Hadisusilo mengatakan Desember 2010, Matahari membuka dua gerai, di Batam dan Bengkulu.
       
Ia mengatakan, dalam membuka gerai baru, manajemen Matahari tidak memilih kota-kota tertentu. Selama ada lokasi, ada pekerja dan potensi, kami buka, kata dia.
       
Mengenai persaingan usaha industri retail, ia mengatakan Matahari tetap unggul dibanding pesaing bisnis serupa.
       
"Persentasenya tidak bisa saya sebutkan, kami tetap yang terbesar," kata dia.
       
Sementara itu, Director of Corporate Secretary and Legal Matahari Departemen Store Miranti Hadisusilo mengatakan potensi pertumbuhan industri retail di Kota Batam tinggi.
       
"Kami sangat optimis potensi Batam sangat tinggi dan baik," kata dia sambil menambahkan, PT Matahari Departement Store membuka gerai ke-94 di Indonesia yang berlokasi di Kepri Mal.
       
Gerai ke-tiga di Batam itu, kata dia, merupakan yang terbesar di Batam dengan luas toko 7.000 meter persegi. Hingga kini, Matahari memiliki 94 gerai di 40 kota seluruh Indonesia.
       
Miranti mengatakan, Matahari memberikan tren fashion terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta barang-barang kebutuhan rumah tangga.
       
Di seluruh Indonesia, Matahari telah mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan bermitra dengan 1.200 vendor lokal. (Y011/S019/Btm2)

   
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar