Sahid Grup akan Bangun Hotel di Karimun

id sahid, grup, hotel, karimun, gubernur, sani, bupati, nurdin, basirun

Sahid Grup akan Bangun Hotel di Karimun

Gubernur Kepri HM Sani. (kepri.antaranews.com/jo seng bie)

Karimun (ANTARA News) - Perusahaan perhotelan PT Sahid International Hotel & Management akan membangun sebuah resor yang dilengkapi hotel berbintang empat di kawasan wisata terpadu Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

''Kami bersama Ibu Ratna (manajemen Grup Sahid baru saja meninjau lahan untuk pembangunan hotel berbintang empat di Pongkar,'' kata Gubernur Kepulauan Riau HM Sani di Tanjung Balai Karimun, Minggu 13 Februari 2011.

HM Sani mengatakan, manajemen Sahid Group, Ratna A Soebandono berkunjung untuk memetakan lokasi lahan tempat yang direncanakan untuk pembangunan resor dan hotel berbintang.

''Lahan tersebut merupakan milik Sahid dan kami optimistis niat untuk mendirikan resor terealisasi,'' ucapnya.

Menurut dia, pembangunan resor dan hotel yang direncanakan perusahaan tersebut diharapkan menambah ''income'' bagi perekonomian masyarakat.

''Niat Sahid Group mendirikan hotel merupakan sebuah lompatan pengembangan kawasan perdagangan bebas (free trade zone/FTZ) Karimun,'' ucapnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Karimun, Zamri, mengatakan, kunjungan Ratna A Soebandono merupakan salah satu persiapan menjelang pembangunan hotel dan resor tersebut.

''Mereka belum ada mengurus izin, tapi kami percaya rencana tersebut terealisasi karena lahan tersebut merupakan milik Sahid Group,'' ucapnya.

Menurut dia, pembangunan hotel berbintang di Pongkar sangat strategis karena kawasan tersebut memang diplot sebagai kawasan wisata.

Di kawasan tersebut, lanjut dia, juga akan dibangun pelabuhan berkelas internasional yang dapat disinggahi kapal-kapal pesiar dan pelabuhan kontainer Malarko.               

Ratna A Soebandono didampingi Gubernur HM Sani, Bupati Karimun Nurdin Basirun serta sejumlah Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Karimun berkeliling di lahan yang diplot untuk resor dan hotel berbintang. Lahan tersebut berada di pinggir pantai Pongkar yang berpasir putih dan merupakan salah satu objek wisata di daerah setempat.

(ANT-RD/Btm1)
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar