Polres Karimun Bangun Kemitraan Lewat "Fun Bike"

id fun, bike, polres, karimun, sejuta, kawan

Karimun (ANTARA News) - Kepolisian Resor Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membangun kemitraan bersama masyarakat dengan menggelar sepeda santai berhadiah dengan tema ''Fun Bike Sejuta Kawan'' yang diikuti ratusan warga Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Kegiatan bersepeda santai itu dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun didampingi Kapolres AKBP Benyamin Sapta, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun Demu Sitepu, Komandan Kodim 0317 Letkol I Gede Widiyana, Komandan Pangkalan TNI-AL Letkol Fauzi dan sejumlah pejabat pemerintah daerah dan instansi vertikal di depan kediaman bupati di Taman Bunga Tanjung Balai Karimun. 

Ratusan pesepeda baik dewasa, anak-anak antusias mengikuti ''Fun Bike Sejuta Kawan'' yang dimulai dan berakhir di halaman kediaman bupati.

Peserta dengan dikawal patroli polisi lalu lintas dan ambulans mengelilingi jalan-jalan utama Pulau Karimun Besar.

Selain mengendarai sepeda sport yang biasa digunakan dalam balap sepeda, beberapa peserta ada yang mengendarai sepeda antik buatan tempo dulu.

Panitia ''Fun Bike Sejuta Kawan'' menyediakan ratusan hadiah hiburan dan puluhan hadiah utama, seperti televisi, lemari es, sepeda, setrika dan dua sepeda motor Yamaha Mio.

Panitia juga memberikan hadiah bagi peserta yang mempunyai sepeda unik dan antik dengan hadiah menarik.

Kapolres Karimun AKBP Benyamin Sapta mengatakan kegiatan ''Fun Bike Sejuta Kawan'' merupakan salah satu bentuk program Polri untuk membangun kemitraan dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

''Lewat kegiatan ini hubungan antara polisi dan masyarakat diharapkan menjadi lebih dekat dan akrab. Polisi tidak hanya penegak hukum, tetapi pengayom dan mitra masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif,'' ucapnya.

Menurut dia, Polri saat ini tengah menggalakkan program kemitraan masyarakat melalui sebuah ''grand design'' yang disusun Mabes Polri, salah satunya melalui kegiatan olah raga.

''Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk kesehatan, tetapi menjalin silaturrahmi antara polisi dan warga,'' katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Karimun John Abrison mengapresiasi kegiatan fun bike tersebut.

''Olahraga tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara aparat dengan masyarakat,'' kata Nurdin.

John Abrison juga mengatakan pesepeda di Karimun menyambut kegiatan itu sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat dalam cabang olahraga sepeda.

(ANT-TD/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE