RSUD Batam Rawat Seorang TKI Asal Semarang

id ria, tki, semarang, serviks, ginjal, malaysia, dirawat, rsud, batam

Batam (ANTARA News) - Ria, berusia  45 tahun, tenaga kerja Indonesia asal Semarang yang dipulangkan dari Malaysia Jumat pekan lalu saat ini dirawat di RSUD Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau karena mengalami gagal ginjal dan kanker leher rahim  atau serviks.

"Ria saat ini dirawat di RSUD Kota Batam karena mengalami gagal ginjal dan kanker serviks," kata Satgas Pendamping TKI Dinas Sosial Kota Batam, Febriana di Batam, Rabu.

Febriana mengaku kesulitan mencari keluarga Ria karena dalam paspor yang dimilikinya tidak tercantum secara pasti alamat Ria.

"Pada paspor hanya tertulis kelahiran Semarang tahun 1966, namun tidak ada alamat yang jelas," kata dia.

Febriana mengatakan, sesampainya di Batam, Ria langsung dibawa ke RSUD Kota Batam untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Waktu itu Ria dijemput dari rumah sakit di Malaysia, sebelum dipulangkan ke Batam. Sesampainya di Batam dia langsung dirawat di RSUD," tambah dia.

Walau sudah mendapat perawatan selama lima hari, kata Febriana, tidak banyak perubahan pada kondisi Ria.

"Kami berharap ada keluarga yang mengetahui keberadaannya sehingga kami bisa mengambil keputusan lebih lanjut," ucap dia.

Febriana berharap, bagi siapa saja yang mengenal Ria, bisa menghubungi nomor telepon tempat penampungan sementara Dinas Sosial Kota Batam.

"Bagi keluarga atau siapa pun yang bisa memberikan informasi tentang keluarga Ria, tolong hubungi nomor 082139239339," kata dia.

Ria dipulangkan dari Malaysia bersama 26 orang lainnya pada Jumat pekan lalu karena tidak memiliki surat izin bekerja di Malaysia.

"Saya berharap ada keluarga yang segera mengetahui kondisi Ria," kata Febriana

(ANT-L/HWR/Btm1)

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE