Pemko Batam berikan bantuan alat olahraga untuk atlet

id Kepri,batam ,atlet ,olahraga ,POPDA

Pemko Batam berikan bantuan alat olahraga untuk atlet

Pemkot Batam berikan bantuan alat olahraga untuk atlet (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan bantuan alat olahraga untuk atlet-atlet di kota itu, terutama untuk cabang wushu, panahan, pencak silat, sepak bola, pingpong, bulu tangkis, voli, dan takraw.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat dan gairah bagi para atlet untuk terus berprestasi. Kita akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepri 2024 dengan Batam sebagai tuan rumah. Insya Allah, Batam kembali dapat meraih juara umum,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Jumat.

Dengan begitu ia berharap Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dapat terus mendukung para atlet berprestasi di Kota Batam.

Baca juga: Polres Bintan jaring 368 pelanggar lalu lintas selama Operasi Patuh Seligi 2024

"Kepada penerima bantuan, manfaatkanlah bantuan ini dengan baik. Ini merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah daerah (pemda), Dispora, dan DPRD," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin mengimbau masyarakat dan para atlet untuk bersatu dan kompak dalam membangun Kota Batam. “Mari kita bersama-sama menciptakan Batam sebagai daerah yang nyaman untuk ditempati dan penuh prestasi,” ucapnya. 

POPDA IX Kepri 2024 akan berlangsung pada 23 hingga 27 Juli 2024 dengan melibatkan 10 cabang olahraga. Kota Batam telah mempersiapkan segala sesuatu untuk memastikan para atletnya bisa memberikan yang terbaik.

Baca juga: Bawaslu Kepri temukan pelanggaran coklit data pemilih di tiga daerah

"Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan POPDA kali ini," kata Jefridin.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepri, mengasuransikan seluruh atletnya yang akan berlaga di POPDA IX Kepri 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko di Natuna, Kamis, mengingatkan kepada seluruh atlet untuk senantiasa menjaga Kesehatan dan keselamatan selama berada di lokasi laga.

"Yang penting sampai di Batam (lokasi Popda) jangan keluyuran, jaga kesehatan karena itu penting, jaga stamina. Kalau capek nanti tidak bisa mengikuti rangkaian olahraga," ucapnya pada sambutan pelepasan Kontingen Natuna untuk mengikuti POPDA IX Kepri di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur.

Baca juga:
Wagub Kepri ajak muslimat NU Natuna Kepri bantu cegah stunting

Manajemen Bandara Hang Nadim Batam tambahkan dua penyedia taksi daring

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE