Sepakbola - PS Karimun Berlaga di Divisi Nasional

id klub, persatuan, sepak, bola, karimun, divisi, nasional

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Klub Persatuan Sepak Bola Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, siap berlaga di Divisi III Nasional di Lampung, pada 25 April-2 Mei 2012.
       
"Pecinta sepak bola Kepulauan Riau patut berbangga diri, karena Persatuan Sepak Bola (PS) Karimun akan berlaga pada putaran Divisi III Nasional mewakili Kepri," kata Pelaksana Tugas Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kepulauan Riau (Kepri), Roma Ardadan Julica, di Tanjungpinang, Kamis.
  
Ia mengatakan, keputusan tersebut dikeluarkan Badan Liga Amatir Indonesia sebagai lembaga yang menaungi kompetisi tersebut.
       
Roma mengatakan, pertadingan tersebut merupakan kesempatan bagi klub sepak bola Kepri untuk menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional. Atlet sepak bola Kepri, terutama yang tergabung dengan PS Karimun diharapkan dapat menunjukkan prestasinya di tingkat nasional.
       
"Sekarang sudah saatnya Kepri tampil. Dengan begitu nama Kepri dalam dunia olah raga sepak bola patut diperhitungkan," katanya.
       
Ia mengungkapkan, PS Karimun akan berlaga pada Kompetisi PSSI Divisi III babak ketiga tingkat nasional grup III Liga Indonesia 2011/2012. PS Karimun akan bertemu dengan lima klub yang telah lolos.
       
"PS Karimun satu grup dengan Persilat Lampung Tengah (Lampung), Persipas Pangkal Pinang (Bangka Belitung), PS Dumai Jaya (Riau), Porkap Bangka Tengah ( Bangka Belitung) dan PSPP Selat Panjang (Riau)," ujar Roma.
       
Pada kompetisi itu, diterangkan Roma, PS Karimun pertama kali akan bertemu dengan PSPP Selat Panjang. Lalu pertemuan kedua dengan Persipas Pangkal Pinang, ketiga bertemu Porkap Bangka Belitung, keempat ketemu Persilat Lampung Tengah dan terakhir PS Dumai jaya.
       
"Kami berharap wakil Kepri mampu memberikan penampilan terbaik mereka untuk bisa lolos ke babak berikutnya," tukasnya.
       
Sementara itu, Ketua Umum PS Karimun Zainudin Ahmad mengaku klubnya sangat siap untuk berlaga. Meskipun waktu persiapan yang dimiliki tidak terlalu banyak, namun semangat yang dimiliki klub hingga pemain sangat kuat untuk meraih hasil yang memuaskan.  
  
"Bagi kami ini merupakan kebanggan dan tanggungjawab yang besar. Karena kami membawa nama Kepri berlaga di tingkat Nasional," ujarnya.
       
Untuk langkah selanjutnya, terang Zainudin ahmad, klubnya akan terus melakukan persiapan hingga masa keberangkatan ke Lampung. Saat ini para pemain PS Karimun tengah mengikuti training centre untuk menggenjot kemampuan mereka.
       
"Selain itu, kami juga sangat berharap bantuan dukungan dari seluruh masyarakat Kepri khususnya Karimun untuk memberikan doa restu. Tampa hal itu, klub kami akan sangat sulit untuk tampil maksimal," katanya.
(KR-NP/F002)

  
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar