Batam Belum Cairkan Gaji PNS ke-13

id Batam, Belum, Cairkan, Gaji,pegawai, PNS,tiga,belas,13

Batam (ANTARA Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, belum memutuskan pembayaran gaji ke-13 tahun 2012 bagi sekitar 5.500 pegawai negeri sipil (PNS) kota tersebut.

"Kami belum tahu kapan dibayarkan, akan kami rundingkan dulu. Belum ada petunjuk," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya belum menerima petunjuk dari pemerintah pusat tentang pembayaran pembayaran gaji ke-13, walaupun pada 6 Juni pemerintah telah mengumumkan peraturan tentang hal itu, yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami belum menerima informasi dari pusat. Kami akan periksa dulu," kata dia.

Sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan akan membayarkan gaji/tunjangan/pensiun ke-13 untuk pegawai negeri, pejabat negara, dan penerima pensiun pada Juni 2012.

"Pembayaran gaji ke-13 akan dilaksanakan pada bulan Juni ini," demikian menurut keterangan resmi dalam laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Jumat (6/6).

Ketentuan mengenai pembayaran gaji/tunjangan/pensiun bulan ke-13 itu diuraikan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2012 yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 28 Mei 2012.  (KR-LNO/H-KWR)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE