Koalisi Santun Deklarasikan Pasangan Frankim-Yusrizal

id koalisi, santun, frankim, yusrizal, pilwako tanjungpinang

Tanjungpinang, 21/6 (ANTARA Kepri) - Koalisi Santun yang mengusung pasangan Hendry Frankim-Yusrizal segera mendeklarasikan pasangan itu untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, 31 Oktober 2012.

"Rencananya besok kami deklarasikan, usai deklarasi kami langsung mendaftarkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang," kata Ketua Umum Partai Demokrasi Pembaruan Provinsi Kepulauan Riau, Andi Mashadiyat yang dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu.

Andi mengatakan, Koalisi Santun merupakan gabungan dari tiga partai, yaitu Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Indonesia Baru (PIB) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang cukup empat kursi atau batas minimal untuk mengusung calon.

"Sekretaris jenderal masing-masing partai pengusung juga akan menghadiri langsung deklarasi itu," ujar Andi.

Mereka adalah Sekjen PDP Didi Supriyanto, Sekjen PKPB Mayjen (Purn) Hartanto dan Sekjen PIB Alex Messakh.

"Dengan hadirnya para petinggi partai itu kami sangat optimistis bisa memenangkan pemilihan kepala daerah Tanjungpinang 2013-2018," ujarnya.

Ia menegaskan, PDP, PIB dan PKPB tidak tergabung dalam Koalisi Pelangi Nusantara yang dikabarkan sudah bubar karena belum menentukan calon yang akan diusung.

"Kami sudah lama berkoalisi untuk mengusung Frankim dan Yusrizal," ujarnya.

Frankim merupakan tokoh pencetus akta kelahiran gratis pada saat menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2005-2010 asal Provinsi Kepri, sedangkan Yusrizal merupakan birokrat sarat pengalaman dan terakhir menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Anambas.

Saat ini Yusrizal juga menjadi salah satu staf ahli di pemerintah Provinsi Kepri.

"Kami yakin pasangan Frankim-Yusrizal dengan pengalamannya mampu membangun Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri kearah yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (T.KR-HKY/S024)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE