DPRD Kepri Persilakan Gubernur ke Jerman

id DPRD, Kepri,nur,syafriadi,kunjungan,kerja,Gubernur,sani,jerman

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Riau mempersilakan Gubernur Kepri HM Sani melakukan kunjungan kerja ke Jerman, namun dengan syarat hasil yang diperoleh memberi keuntungan bagi provinsi tersebut.

"Kami dapat memakluminya, namun kami akan tagih hasil kunjungan kerja itu," kata Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi di Tanjungpinang, Rabu.

Gubernur Kepri HM Sani berangkat ke Jerman, Selasa (13/11), bersama utusan Badan Koordinasi Penanaman Modal.

"Boleh-boleh saja gubernur ke luar negeri asal mengikuti prosedur, tetapi kepala dinas tidak perlu mendampinginya. Lebih baik kepala dinas membahas rencana anggaran tahun 2013," ujar politikus  Partai Golkar itu.

Sani diharapkan dapat mempromosikan potensi Kepri kepada pemerintah dan pengusaha Jerman. Hasil yang diharapkan DPRD Kepri adalah Sani membawa investor asal Jerman untuk menanamkan modalnya di Kepri.

"Nanti silakan kita evaluasi bersama. Jangan berprasangka buruk dulu," ujarnya.

Rencana kunker yang dilakukan Sani pada mulanya tidak diketahui berbagai elemen masyarakat, termasuk wartawan. Namun sejak beberapa hari lalu, wartawan maupun aktivis mahasiswa menerima informasi rencana kunker Sani ke Jerman bersama istrinya, Aisyah Sani, melalui layanan pesan singkat yang dikirim seseorang dengan nomor yang tidak dikenal.

Dalam pesan singkat itu, pengirim seolah-olah mengetahui kapan dan siapa saja yang direncanakan ikut bersama Sani.

Terkait permasalahan itu, Sani enggan mengomentarinya. "Saya tidak mau mengomentari kunker ke Jerman," katanya. (ANTARA)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE