Wako Tanjungpinang Soroti Lurah Absen Penyerahan DP4

id Wako,lis,darmansyah, Tanjungpinang, Lurah, Absen, Penyerahan, DP4,pemilih,potensial,pemilu

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta Badan Kepagawaian Daerah setempat untuk memberikan pengawasan khusus terhadap para lurah tidak disiplin termasuk yang absen saat penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

"Banyak lurah dan beberapa camat yang tidak hadir dalam acara penting ini. Saya belum mengetahui alasannya," kata Lis dengan nada tinggi saat memulai pidato, Kamis.

Lis juga mempertanyakan kepada stafnya, apakah lurah dan camat diundang dalam kegiatan tersebut. Badan Kepegawaian Daerah Tanjungpinang juga diminta untuk mendata lurah dan camat yang tidak hadir.

"Lurah atau camat diundang? Kalau diundang, tolong catat nama lurah dan camat yang tidak hadir, berikut alasan ketidakhadirannya," ungkapnya.

Menurut dia, kehadiran lurah dan camat dalam penyerahan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) ini  dibutuhkan, mengingat mereka mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Secara administrasi, katanya, pendataan berawal dari kelurahan yang harus diketahui oleh para lurah maupun camat.

"Mereka itu ujung tombak yang akan menyukseskan pemilu, karena itu seharusnya hadir acara ini," ujarnya.

Berdasarkan pemantauan ANTARA, ruang pertemuan di Lantai III Pemkot Tanjungpinang yang dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan sebelumnya dipenuhi oleh para undangan, termasuk para camat dan lurah. Namun, para lurah berangsur-angsur meninggalkan ruangan pertemuan itu lantaran kegiatan yang dijadwal dilaksanakan pukul 09.00 WIB tersebut molor hingga hampir dua jam.

Dalam penyerahan DP4 yang dilakukan oleh Lis Darmansyah kepada Ketua KPU Tanjungpinang Hamid Ali tersebut, data agregat pemilih potensial Tanjungpinang berjumlah 210.836 jiwa. Menurut Lis, data tersebut bisa saja bertambah dengan adanya proses pemuktahiran data nantinya.

"Di tahun 2013 ini, suhu politik di semua daerah, termasuk Tanjungpinang akan menghangat. Namun Lis berharap, Tanjungpinang tetap akan kondusif," katanya yang belum sebulan dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE