Dubes Swedia Kunjungi Sejumlah Kawasan Industri Batam

id Dubes, Swedia,kawasan,investasi,dirgantara, Industri, Batam

Batam (Antara Kepri) - Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Ewa Polano bersama sejumalah pengusaha negara tersebut dijadwalkan mengunjungi sejumlah kawasan industri di Batam sebagai tindak lanjut rencana investasi.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan setelah mengadakan pembicaraan dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja rombongan akan bertolak ke Kawasan Industri Batamindo.

Di Batamindo, kata dia, Dubes Swedia bersama rombongan direncanakan meninjau beberapa perusahaan di kawasan industri terbesar di Batam tersebut.

Setelah dari Batamindo, rombongan yang akan didampingi Kepala BP Batam, Anggota Deputi I Bidang Pengusahaan Sarana, Deputi 5 Bidang Pengendalian, Direktur Investasi dan Marketing, Kepala Kantor Bandara Hang Nadim Batam akan meninjau sejumlah kawasan industri Kabil.

"Setelah dari Kabil, mereka akan meninjau fasilitas Bandara Internasina Hang Nadim Batam sehubungan dengan rencana penawaran eco airport bandara tersebut," kata Djoko.

Ia mengatakan, Eco Airport merupakan bentuk bandara yang ramah lingkungan mengurai emisi kadar CO2, mengganti alat-alat yang hemat listrik.

Penerapan pembagian sampah, kata dia, akan meminimalisir dan mengefisienkan segala kegiatan yang tidak diperlukan dan mengurangi waktu demi ketepatan dan melakukan penghijauan.

Dia menambahkan eco airport yang diusung Swedia mempunyai visi global lingkungan hidup untuk menyelenggarakan bandar udara yang mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan secara praktis.

"Rencananya kunjungan di Batam akan dilakukan sampai Senin sore," kata Djoko.

Djoko berharap, kunjungan akan menyepakati investasi untuk kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE