Fraksi Persatuan Pembangunan Nasional Dukung Pendirian FKLPP

id fraksi,pembangunan,dukung,pendirian,forum,komunikasi,lintas,partai,politik

Fraksi Persatuan Pembangunan Nasional Dukung Pendirian FKLPP

Logo Partai Persatuan Pembangunan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Fraksi Pembangunan Nasional DPRD Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mendukung 11 partai politik peserta Pemilu 2014 yang mendirikan Forum Komunikasi Lintas Partai Politik (FKLPP) guna lebih menjalin keharmonisan parpol maupun politkus di daerah setempat.
       
"Kami sangat mendukung terbentuknya FKLPP merupakan wujud pemersatu antarpartai politik di Tanjungpinang," kata Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan Nasional (PPN ) DPRD Tanjungpinang, Dewa Bahagia di Tanjungpinang, Rabu.
       
Dewa juga membantah FKLPP sebagai bentuk ketidakpercayaan parpol terhadap kader yang duduk di DPRD Tanjungpinang.
       
"Kami yang duduk di DPRD Tanjungpinang merupakan perwakilan partai dan harus tunduk serta patuh atas keputusan partai. FKLPP tidak akan tumpang tindih dengan DPRD ketika yang dikedepankan fungsi kontrol terhadap pemerintah, hal ini sangat membantu anggota DPRD dalam mengawasi pemerintah dengan memberi rekomendasi kepada kami," kata Dewa yang merupakan anggota DPRD Tanjungpinang dari PPP.
       
Menurut dia, FKLPP dapat lebih menyatukan pandangan para anggota DPRD Tanjungpinang ketika ada persoalan-persoalan yang dibahas melalui lobi-lobi antar fraksi di DPRD.
       
"Misalnya kami di DPRD ada yang tidak sepaham, maka FKLPP dapat memberikan pandangan kepada kami sehingga terbentuk kekuatan besar di DPRD," ujarnya.
       
PDI Perjuangan sebagai partai penguasa di Tanjungpinang dengan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD dan Wali Kota Tanjungpinang tidak ikut bergabung dalam FKLPP tersebut.
       
Saat ini, kekuatan FKLPP di DPRD menjadi perhitungan semua pihak termasuk PDI Perjuangan, karena jumlah kader 10 dari 11 partai itu sebanyak 21 orang dari 25 kursi DPRD Tanjungpinang.
       
Sementara itu, Koordinator FKLPP yang juga Ketua DPC PPP Tanjungpinang, Syaiful mengatakan kehadiran FKLPP selain bisa menjalin komunikasi yang baik antarparpol, juga bisa menjadi kekuatan besar di DPRD Tanjungpinang untuk mengawasi jalannya roda pemerintahan.
       
"Yang jelas kami tentu memberikan masukan kepada kader-kader partai yang duduk di DPRD sebagai bentuk pengawasan terhadap pemerintah, tentu kami tidak bisa secara langsung mempengaruhi kebijakan DPRD sebagai lembaga," kata Syaiful.(Antara)

Editor: Dedi
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar