Jajaran Polda Kepri Sambut Kedatangan Kapolda Baru

id Jajaran,Polda,Kepri,Sambut,Kedatangan,Kapolda,arman,depari,endjang,sudradjat

Batam (Antara Kepri) - Jajaran perwira Polda Kepri, Kamis, melakukan penyambutan kedatangan Brigjen Pol Arman Depari selaku Kapolda baru menggantikan Brigjen Pol Endjang Sudradjat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Penyambutan hanya dilakukan internal jajaran Polda Kepri saja, pihak luar hanya dari petinggi LAM Kepri saja yang mengucapkan selamat datang dengan sekapur sirih," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Kamis.

Hartono mengatakan, penyambutan juga dihadiri Kapolresta Barelang Kota Batam, Kapolres Bintan, Karimun, Natuna, Lingga yang masuk wilayah hukum Polda Kepri.

"Kegiatan serahterima jabatan akan dilaksanakan di Polda Kepri, Jumat (5/9). Sabtu baru acara ramah-tamah," kata dia.

Acara serahterima jabatan, kata dia, merupakan kegiatan internal yang akan dilaksanakan dalam ruangan Polda Kepri.

Mutasi terhadap Polda Kepri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Sutarman Nomor : ST/1687/VIII/2014 tanggal 27 Agustus 2014. Mutasi juga dilakukan pada sejumlah pejabat lain.

Satu dari para Kapolda yang digeser adalah kapolda Kepri Brigjen Endjang Sudrajat yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Brigjen Arman Depari.

Arman, lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Arman juga termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Ditserse Polda Metro Jaya, yang menangkap teroris Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten, 21 November 2002.

Sebelum serah terima jabatan Kapolda Kepri, pada Selasa (2/9) dua jabatan direktur masing-masing Direktur Reserse Narkoba dan Direktur Polisi Perairan Polda Kepri juga dimutasi dan digantikan pejabat yang baru. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE