Bupati Karimun Minta Atlet Porprov Jaga Sportivitas

id Bupati,Karimun,Atlet,Porprov,sepak,bola,Jaga,pekan,olahraga,Sportivitas

Karimun (Antara Kepri) - Bupati Karimun Nurdin Basirun, meminta seluruh atlet peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau III yang diselenggarakan di Tanjung Balai Karimun, menjaga sportivitas ketika bertanding.

"Meraih prestasi dan menjadi juara memang penting, tapi lebih penting lagi adalah menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," katanya saat menyaksikan laga perdana pertandingan sepak bola Porprov Kepri III antara Kabupaten Natuna melawan Anambas di Stadion Badang Perkasa, Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Nurdin mengatakan, sikap atlet yang menjunjung tinggi sportivitas akan menghasilkan sebuah pertandingan yang berkualitas dan dapat dinikmati oleh penonton.

Sportivitas yang tinggi, menurut dia akan melahirkan atlet-atlet berpretasi yang tentunya diharapkan mengharumkan nama daerahnya.

"Silakan adu kemampuan dan kebolehan. Jangan sampai berbuat ricuh sehingga pertandingan menjadi buruk dan tidak enak ditonton," katanya.

Ia mengatakan Porprov bukan sekadar untuk mengejar medali, tetapi menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet yang berbakat dan tentunya berpeluang menjadi kandidat atlet yang akan mewakili Provinsi Kepri pada pekan olahraga yang lebih tinggi, baik wilayah Sumatera maupun nasional.

"Sebagai tuan rumah, kami tentu mendorong pelaksanaan Porprov yang berkualitas, baik penyelenggaraan, pertandingan maupun pelaksanaan kegiatan pendukung dalam acara pembukaan maupun penutupan," kata dia.

Porprov Kepri III dijadwalkan akan dibuka pada 8 Oktober dan ditutup 15 Oktober 2014.

Ketua Umum Panitia Daerah Porprov Kepri III yang juga Ketua Harian KONI Karimun Anwar Hasyim mengatakan, Porprov III diikuti sekitar 450 atlet dari tujuh kabupaten/kota dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga.

Meski Porprov resmi dibuka pada 8 Oktober, pelaksanaan pertandingan cabang sepak bola dimulai tadi sore dengan menerapkan sistem setengah kompetisi.

"Cabang sepak bola dimulai hari ini. Yaitu kesebelasan Natuna melawan Anambas pada partai perdana, dan kesebelasan Batam melawan Lingga pada partai kedua," katanya.

Dalam pertandingan perdana, tim Kabupaten Natuna menahan imbang kesebelasan Anambas dengan skor 1-1 dan Batam vs Lingga juga imbang dengan skor 0-0. Sedangkan untuk Jumat (3/10), pertandingan sepak bola dilanjutkan, yaitu Lingga vs Bintan dan tuan rumah Karimun vs Tanjungpinang.  (Antara)

Editor: Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE