Rebana dan Bazar Hiasi STQ IV Anambas

id Rebana,Bazar,STQ,seleksi,quran,Anambas

Anambas (Antara Kepri) - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas digelar pada 9 Maret 2015 yang diawali dengan malam ta'aruf di gedung BPMS Tarempa sedangkan malam kedua diisi pawai ta'aruf di Jalan Semen Panjang.

Sebagai malam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran itu akan di gelar di Astaka utama yang terletak di lapangan Sulaiman Abdullah.

Adapun cabang tilawah yang diperlombakan terdiri dari 3 cabang 1.Cabang tilawah tingkat anak anak putera-puteri 2. Cabang tilawah dewasa putra-putri 3. Cabang Hifzil Quran terdiri dari 1 juz, 5 juz, 20 juz, 30 juz, jadi untuk sementara di Kabupaten Kepulauan Anambas yang ada cuma 1 juz dan 5 juz.

"Untuk informasi terakhir yang saya terima cabang tafsir tidak ada terdaftar hingga saat ini," kata Kasubbag Sosial Kemasyarakatan, Marzuki Bakar, Minggu di Tarempa.

Selanjutnya yang menang dalam perlombaan tersebut nanti akan dibawa pada STQ VI tingkat Provinsi pada Mei mendatang di Kabupaten Natuna.

Dalam waktu yang bersamaan juga akan dipertandingkan perlombaan rebana yang tergabung dalam Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dari 7 kecamatan di kabupaten maritim dan beberapa bazar STQ. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE