Tanjungpinang Berduka Dengan Kecelakaan Hercules

id Tanjungpinang,Berduka,Kecelakaan,Hercules,ranai,natuna,medan,jatuh,pesawat

Tanjungpinang Berduka Dengan Kecelakaan Hercules

Penyambutan jenazah korban tragedi Hercules di Bandara Ranai, Natuna, Jumat (3/6). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Dalam hal ini, kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa, sekali lagi saya ingatkan bahwa peristiwa ini adalah takdir dan mari kita jadikan pelajaran di kemudian hari
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang turut berbelasungkawa dengan peristiwa jatuhnya pesawat Hercules C-130 yang banyak menelan korban, termasuk 3 warga Gang Swadaya, Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul ketika ikut menjemput jenazah Intan Arisanti (41), Syahrul Mufid (12) dan Nahya Syifa Shahindra (9) yang tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah pada pukul 14.27 WIB dengan menggunakan pesawat CN-295 dari Medan.

Usai membawa jenazah isteri dan anak Koptu Indra Putra tersebut, CN-295 kembali melakukan penerbangan ke Ranai dengan membawa 9 jenazah lainnya.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan, kami berharap sabar dan diberi ketabahan karena ini semata-mata takdir dari Allah SWT," ujar Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul,  di Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat.

Sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa terhadap musibah yang menimpa putri keempat Nurjaini (67) beserta dua cucunya tersebut, Pemko Tanjungpinang berencana memberikan santunan kepada keluarga korban yang berdomisili di Gang Swadaya, Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari.

"Dalam hal ini, kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa, sekali lagi saya ingatkan bahwa peristiwa ini adalah takdir dan mari kita jadikan pelajaran di kemudian hari," papar Syahrul.

Hal ini mengingat pesawat Hercules memiliki peran pelayanan yang luar biasa karena banyak membantu masyarakat ketika menghadapi Lebaran Idul Fitri.

"Penggunaan pesawat Hercules ini memang sudah dari dulu, terutama ketika Ramadhan dan lebaran banyak masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa menggunakan pesawat Hercules untuk pulang ke kampung halaman masing-masing dan merayakan lebaran bersama keluarga, " paparnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar