27 Pelajar Kundur Terpilih Sebagai Paskibra Kemerdekaan

id siswa,kundur,paskibra,pengibaran,bendera,karimun,kemerdekaan

27 Pelajar Kundur Terpilih Sebagai Paskibra Kemerdekaan

27 siswa SMA sedang latihan mengibatkan Sang Merah Putih jelang Upacara Detik-detik Proklamasi di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. (antarakepri.com/Istimewa)

Jadi anggota paskibra tidak mudah, perlu stamina dan disiplin yang tinggi, makanya kita latih secara intensif sampai Jumat pekan depan
Karimun (Antara Kepri) - Sebanyak 27 pelajar SMA Pulau Kundur terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendrera (Paskibra) pada upacara pengibaran maupun penurunan Sang Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

"Ke-27 siswa yang terdiri atas 16 putra dan 11 putri merupakan pilihan sehingga diharapkan mampu menjalankan tugasnya pada upacara pengibaran HUT RI ke-70 di stadion mini Kecamatan Kundur pada 17 Agustus 2015," kata koordinator pelatih Paskibraka Aiptu Faizal di sela-sela latihan di Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jumat.

Faizal mengatakan, setiap anggota Paskibra dituntut agar memiliki kemampuan baris-berbaris, membawa, membentang, dan menggerek bendera dengan baik dan lancar.

"Jadi anggota paskibra tidak mudah, perlu stamina dan disiplin yang tinggi, makanya kita latih secara intensif sampai Jumat pekan depan," ucapnya.

Latihan dimulai sejak pagi hingga sore, dalam satu hari mereka dilatih mengibarkan dan menurunkan bendera sehingga benar-benar menguasai dan tidak terjadi kekeliruan pada hari H.

"Penguasaan lokasi, dan ketepatan gerak dan langkah sangat penting agar tugas pengibaran dan penurunan bendera berjalan lancar," ujar dia.

Ia menambahkan, ke-27 siswa itu dilatih empat orang pelatih dari kepolisian dan TNI, yaitu Aiptu Ade Willam Rompas, Koptu Faisal Gunawan dan Serka Nazaruddin.

Tugas pelatih menyeragamkan langkah dan memantapkan formasi barisan. "Kesiapan adik-adik sudah 80 persen, tinggal kesiapan mental. Yang jelas menjadi suatu kebanggaan bagi mereka bisa mengibarkan bendera pada upacara hari kemerdekaan," tambah Faizal. (Antara)

Editor: A Budiman

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE