Kepri Targetkan Cabang Sepakbola Lolos PON

id Kepri,pssi,Target,Lolos,sepak,bola,PON

Target kami, setidaknya lolos ke PON. Lawan dalam kualifikasi PON memang berat. Ada Aceh, Sumut, Riau, Sumsel dan Jambi. Tapi, kami optimistis mendapat tiket PON
Batam (Antara Kepri) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Riau menargetkan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) pada kualifikasi di Bangka Belitung 12-21 November 2015.

"Target kami, setidaknya lolos ke PON. Lawan dalam kualifikasi PON memang berat. Ada Aceh, Sumut, Riau, Sumsel dan Jambi. Tapi, kami optimistis mendapat tiket PON," kata manajer kesebelasan Kepri, Buralimar di Batam Kepri, Minggu.

Untuk mencapai target itu, PSSI Kepri terus menyiapkan tim dengan mengumpulkan pemain terbaik dari seluruh kabupaten.

Saat ini, sudah terkumpul 18 pesepakbola berusia 20-22 tahun yang berasal dari Kota Batam sebanyak enam orang, Karimun sebanyak delapan orang dan empat orang lainnya dari Bintan, Lingga dan Tanjungpinang.

Sebanyak 18 pemain itu diseleksi dalam pekan olahraga provinsi beberapa waktu.

Mulai 15 Oktober 2015, tim sepakbola mulai latihan perdana untuk menambah keahlian, membangun kekompakan dan menyusun strategi bertanding.

PSSI Kepri juga merencanakan serangkaian uji coba untuk melihat kualitas tim saat bertanding, satu di antaranya melawan tim Citramas.

"Akan ada tiga kali uji coba sebelum Porprov, salah satunya dengan Citramas," kata Buralimar.

Ia mengatakan dana untuk uji coba akan ditanggung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri kendati PSSI Kepri harus menalangi biaya dulu.

Di tempat yang sama, Ketua PSSI Kepri Marzuki mengatakan belum dapat menjanjikan bonus kepada pemain bila target lolos PON tercapai.

"Soal bonus nanti, itu dari KONI. Karena kami hanya menyiapkan atlet," kata Marzuki. (Antara)

Editor: Rusdianto

Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar