Kejari Ranai Bagikan Stiker Hari Antikorupsi Sedunia

id Kejari,Ranai,kejaksaan,natuna,Bagi,Stiker,Hari,Anti,Korupsi,Sedunia

Kejari Ranai Bagikan Stiker Hari Antikorupsi Sedunia

Peringatan Hari Antikorupsi sedunia, Kejari Ranai bagikan striker dan opin kepada warga di Jalan Datuk Kaya Mohammad Benteng Ranai, Rabu (9/12). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Sebagai wujud dan komitmen bersama, hari antikorupsi sedunia perlu diperingati dan disampaikan kemasyarakat, salah satunya dengan cara bagi-bagi stiker, baju serta souvenir yang serta imbauan agar menjauhi korupsi
Natuna (Antara Kepri) - Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang jatuh setiap 9 Desember diwarnai dengan kegiatan bagi-bagi stiker dan pin bertuliskan antikorupsi kepada warga oleh sejumlah pegawai Kejaksaan Negeri (Kajari) Ranai, Rabu.

Aksi yang berlangsung dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB di simpang empat lampu merah Jalan Datuk Kaya Mohammad Benteng, Ranai sempat menarik perhatian warga terutama bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat.

Kepala Kejaksaan Negri Ranai, Josia Koni yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, peringatan hari antikorupsi internasional adalah sebagai komitmen bersama atas hadirnya konvensi anti-korupsi ( United Nations Convention Against Corruption) yang ditandatangani di Meksiko pada 9 Desember 2003 lalu, dan telah diratifikasi melalui Undang-undang Nomor 7 tahun 2006.

"Sebagai wujud dan komitmen bersama, hari antikorupsi sedunia perlu diperingati dan disampaikan kemasyarakat, salah satunya dengan cara bagi-bagi stiker, baju serta souvenir yang serta imbauan agar menjauhi korupsi," kata dia.

Kemudian, kata dia lagi, momentum peringatan hari anti korupsi internasional tahun ini dapat meningkatkan semangat kerja, pengabdian, serta dharma bakti Korps Adhyaksa kepada negara tercinta Republik Indonesia, dan khususnya daerah Kabupaten Natuna.

"Semoga dalam peringatan hari antikorupsi sedunia ini dapat meningkatkan etos kerja serta dharma bakti Korps Adhyaksa kepada Negara tercinta," kata dia

Dalam peringatan hari Antikorupsi kali ini, tambah dia, dimaksudkan untuk memerangi tindak pidana korupsi yang dirasakan sudah merajalela di berbagai belahan dunia. Khusus untuk Kabupaten Natuna kata dia, pihaknya akan tetap berkomitmen memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

"Membagikan stiker Antikorupsi kepada pengguna jalan ini berharap dukungan dari semua pihak untuk melawan korupsi. Dalam peringatan hari antikorupsi sedunia ini diharapkan kerja sama dari masyarakat," tutup dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE