Legislator Minta Perketat Pengamanan Laut Lingga

id Legislator Minta Perketat Pengamanan Laut Lingga

Perompakan itu cukup meresahkan masyarakat. Bukan hanya di Pulau Lalang saja, di Lingga juga
Lingga (Antara Kepri) - Maraknya perompakan laut yang terjadi akhir-akhir ini di perairan Lingga, yang mengancam aktifitas para nelayan, mendapat sorotan anggota DPRD Lingga.

Pokyong Kadir, salah seorang anggota dewan fraksi Nasdem, mengecam keras tindak kriminal yang dilakukan sekelompok oknum tak di kenal (OTK) terhadap nelayan Lingga. Dia minta aparat kepolisian maupun keamanan laut Lingga lebih meningkatkan pengawasan.

"Kita kecam tindakan OTK tersebut. Kita minta aparat penegak hukum tingkatkan pengamanan laut. Seta kuta minta aparat baik kepolisian maupun Angkatan Laut meningkatkan patroli," kata dia di Lingga, Kamis.

Dikatakan Pokyong, wilayah Lingga yang 90 persen adalah perairan laut, merupakan tempat bergantung hidup masyarakat.

Untuk itu, kejahatan seperti perompakan di luat yang merugikan nelayan Lingga, harus diminimalisir. Seperti baru-baru ini yang terjadi di wilayah perairan Karang Enam Pulau Pekajang.

Diakuinya, wilayah perairan Karang Enam pulau Lalang yang berbatasan dengan wilayah tetangga yakni, Provinsi Jambi, cukup jauh dari rentang kendali. Meskipun begitu, tidaklah membuat pemerintah kehilangan perhatiannya.

Bukan hanya di perairan Karang Enam, kata Pokyong sejumlah perairan yang menjadi tempat pencaharian nelayan di Lingga juga perlu ditingkatkan pengawasan dan pengamanan.

"Perompakan itu cukup meresahkan masyarakat. Bukan hanya di Pulau Lalang saja, di Lingga juga,"ujarnya.

Menurutnya, sudah menjadi keharusan bagi pemerintah, khususnya lembaga pengamanan sektor laut untuk memberi kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat nelayan, saat mereka melaut. Tak sedikit pula masyarakat nelayan Lingga membutuhkan rasa aman itu.

"Ini perlu perhatian dari pemerintah. Kita tidak ingin kejadian ini terulang. Kita berharap kepada Bupati terpilih, supaya kedepan memperhatikan pengamanan laut dan perairan Lingga. Ini untuk masyarakat nelayan yang menggantungkan hidup di laut," tutupnya. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE