Gubernur Kepri Disambut Secara Adat Setelah Dilantik

id Gubernur,Kepri,Adat,lantik,sani,nurdin

Gubernur-Wakil Gubernur Kepri dilantik di Istana Negara pada Jumat (12/2). Kemudian hari Sabtu dengan menggunakan Pesawat Lion ke Tanjungpinang
Tanjungpinang (Antara Kepri) - HM Sani-Nurdin Basirun disambut secara adat Melayu di Kota Tanjungpinang setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Pelaksana Tugas Sekda Kepri Reni Yusneli, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan acara adat itu dilakukan saat Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri Abdul Razak, tokoh masyarakat dan kepala satuan kerja perangkat daerah menjemput Sani-Nurdin di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

"Gubernur-Wakil Gubernur Kepri dilantik di Istana Negara pada Jumat (12/2). Kemudian hari Sabtu dengan menggunakan Pesawat Lion ke Tanjungpinang," ujarnya.

Reni mengatakan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Sani-Nurdin akan diarak menuju Gedung Daerah Tanjungpinang. Sani-Nurdin akan disambut masyarakat Kepri yang diundang dalam acara tersebut.

Setelah itu, kata dia, di Gedung Daerah Tanjungpinang akan dilaksanakan acara serah terima jabatan antara Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto kepada Sani-Nurdin.

Kemudian Pemprov Kepri akan menyelenggarakan acara syukuran atas dilantiknya Sani-Nurdin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

"Kami sudah membentuk panitia khusus dalam kegiatan ini. Paniati sudah persiapkan acara penyambutan, tenda, kursi dan perlengkapan lainnya untuk kelancaran acara tersebut," ujarnya.

Dia berharap acara tersebut berjalan lancar. Selama masa persiapan, seluruh satuan kerja perangkat daerah kompak, dan saling berkoordinasi.

"Kami juga mempersiapkan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat dua hasil pilkada di Gedung Daerah," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE