Papan Reklame Dinas Pariwisata Tanjungpinang Rubuh

id Papan Reklame Dinas Pariwisata Tanjungpinang Rubuh

Meskipun tidak sampai menimpa korban, kejadian tersebut menjadi evaluasi bagi dinas terkait untuk kedepannya.
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepala Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan (DTKPB) Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin menyatakan, papan baliho bermaterial besi yang rubuh di KM 6 Jumat siang adalah milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

"Kondisinya itu sudah keropos, dan sudah kami potong semua, sudah kami bersihkan semua," kata Kepala DTKPB Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin.

Dalam hal ini,  Efiyar mengaku berencana menertibkan papan reklame yang berada di pinggir jalan. Namun, karena rencana tersebut sudah didahulukan oleh faktor alam, maka penertiban secara spontan lansung di lakukan di sepanjang jalan tersebut.

Sebelumnya, Efiar juga sempat menyurati para pengusaha pemilik papan reklame untuk memberikan laporan titik papan reklame serta kondisi materialnya. Namun, laporan yang diterima hanya sebagian. 

"Lagi pula di kawasan itu akan ada pelebaran jalan, maka kemungkinan posisi papan reklame itu di undur ke belakang, untuk pelabaran jalan itu nanti," paparnya

Meskipun tidak sampai menimpa korban, kejadian tersebut menjadi evaluasi bagi dinas terkait untuk kedepannya.

"Kami mengimbau kepada kepala biro iklan untuk terus cek papan reklame yang mereka miliki, termasuk menggunakan material anti karat pada papan reklamenya," ucapnya.

Menurut Efiyar, kejadian tersebut bisa diantisipasi bila pemilik papan rekleme tersebut bisa langsung melihat kondisi materialnya ketika pemasangan reklame.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram yang mengaku akan mengganti papan reklame yang sudah rusak, dengan yang baru.

"Kami akan buat yang baru lagi, untuk mengganti yang rubuh dan termakan usia," kata Esram. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE