Perjuangan Fino Selama Setahun Pun Akhirnya Terbayar

id Perjuangan Fino Selama Setahun Pun Akhirnya Terbayar

Perjuangan Fino Selama Setahun Pun  Akhirnya Terbayar

Foto Bersama Chief Financial Officer(Ibu Grace Makimian), Chief Operation Officer(Bpk.Jimmy Lizardo) dengan Pemenang Nissan Juke(Armeil Adielfino). (antarakepri.com/Indriani Eriza)

Setiap hari ia selalu mencari kode ke gedung-gedung perkantoran meski panas dan hujan
Jakarta  (Antara) - Adanya adagium "hasil tak pernah mengkhianati proses" rupanya tepat bagi perjuangan seorang Armeil Adielfino, yang selama satu tahun mencari kode rahasia di sejumlah gedung perkantoran di Jakarta.
        
Lelaki yang akrab disapa Fino itu berhasil ke luar sebagai pemenang utama dalam program Code Hunter dan berhasil membawa pulang satu unit mobil Nissan Juke.

"Perjuangan selama setahun mengumpulkan kode Code Hunter akhirnya terbayar. Setiap hari saya selalu mencari kode ke gedung-gedung perkantoran meski panas dan hujan," ujar Fino di Jakarta, Kamis.

Ia berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan tercepat. Untuk menjadi pemenang pertama, pemburu kode harus mengumpulkan poin sebanyak 750.000. Sementara Fino berhasil mengumpulkan poin sebanyak 752.170.

Perjuangannya sebagai pemburu kode, lanjut Fino, bukan hal yang mudah. Ia bahkan sempat dicurigai petugas keamanan gedung perkantoran.

"Dari mulai dicurigai, sampai kemudian akrab dengan petugas keamanan," katanya sambil tertawa.

Fino yang bekerja sebagai pekerja lepas itu mengakui latar belakang pendidikan arkeologinya membuatnya suka dengan tantangan.

"Alhamdulillah, perjuangannya dibayar hadiah utama," cetus dia senang.

Ia mengaku tak punya resep khusus untuk ke luar sebagai pemenang selain kerja keras. Sebagai anak muda, Fino terbilang penuh dengan keberuntungan karena sering ke luar sebagai pemenang kompetisi.

Lain lagi, cerita Nur Imanah yang berhasil mendapatkan hadiah sepeda motor atas perjuangannya dalam berburu kode.

"Saya tahu, program ini dari teman. Awalnya iseng mencari kerja, nyari-nyari kode ke gedung-gedung perkantoran, terus minta tolong teman-teman buat nyariin kode," kata Nur.

Nur sungguh tak menyangka keisengannya tersebut membuahkan hasil.

Code Hunter adalah permainan berburu kode unik di layar media LCD TV AMG di gedung-gedung perkantoran di Jakarta.

Code Hunter  merupakan program dari AMG kepada pengunjung perkantoran dengan memberikan hadiah dengan total lebih dari empat ratus juta rupiah.

Aplikasi itu dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Code Hunter menggunakan sistem pengumpulan poin, yang mana setiap harinya di gedung-gedung yang terpasang media LCD TV.

AMG akan memunculkan kode-kode unik yang harus dimasukkan oleh para pemburu kode. Periode pertama program itu berlangsung pada 4 Maret 2015 dan berakhir pada 29 Februari lalu.

"Dengan total lebih 6.000 pengunduh di periode pertama ini. Aplikasi Code Hunter merupakan bukti bahwa AMG sebagai pelopor media luar ruang digital di Indonesia yang dapat berinteraksi dengan pemirsanya serta terus mengikuti perkembangan dunia teknologi," kata Direktur Utama AMG, Davy Makimian.

Melihat tingginya animo masyarakat, Davy menambahkan pihaknya dalam waktu dekat  juga berencana program Code Hunter sesi kedua. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar