BP Batam Pindahkan Pedagang Rujak dari Tebing

id BP,Batam,Pindah,Pedagang,Rujak,Tebing

Banyak mobil berhenti di sana, jadi menyulitkan truk-truk besar lewat. 'Kan berbahaya juga, meski belum ada korban, kami khawatir bisa ada korban
Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Kawasan Batam akan memindahkan 38 pedagang rujak di tebing Seraya ke tempat yang lebih aman dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas kendaraan di jalan raya.

"Pedagang di sana akan direlokasi," kata Direktur Pengamanan BP Kawasan Batam Cecep Rusmana di Batam, Kepulauan Riau, Selasa, mengenai rencana pemindahan pedagang dari tebing Seraya yang dikenal dengan nama SimpanG Rujak.

Selain berada di pedesterian dan tebing yang rawan longsor, lokasi pusat Simpang Rujak juga mengganggu arus lalu lintas kendaraan besar di daerah itu. Apalagi, di sekitar lokasi kuliner itu sering dipadati kendaraan pembelanja.

"Banyak mobil berhenti di sana, jadi menyulitkan truk-truk besar lewat. 'Kan berbahaya juga, meski belum ada korban, kami khawatir bisa ada korban," ujarnya.

Direktorat Pengamanan BP Kawasan Batam sudah mengumpulkan 30 dari 38 pedagang rujak di sana, untuk sosialisasi relokasi.

Dan menurut Cecep, seluruh pedagang yang hadir tidak menolak untuk dipindahkan ke tempat yang aman.

Ditpam BP Kawasan Batam bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Batam tengah menyiapkan beberapa alternatif tempat baru untuk pedagang rujak.

Cecep masih belum mengumumkan alternatif lokasi wisata kuliner rujak yang baru.

"Ada beberapa alternatif, tapi tunggu jadi saja. Yang pasti tempatnya harus aman dan bukan di tepi jalan raya seperti itu," kata dia.

Simpang Rujak terletak di pinggir jalan raya menuju Pelabuhan Kargo Batuampar dan sejumlah kawasan industri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE