Natuna Target Aksi Pencurian Barang Kapal Tenggelam

id Natuna Target Aksi Pencurian Barang Kapal Tenggelam

BMKT yang berada di Natuna tersebut berjenis keramik dengan bentuk mangkok dan guci. Aksi pencurian hingga kini masih berlangsung.
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Aktivitas pencurian Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) masih terjadi di Provinsi Kepulauan Riau, satunya di perairan Kabupaten Natuna yang belum bisa ditangkap.

"Aktivitas pencurian BMKT di Kepri ini, sebenarnya masih ada. Cuma, kami agak kesulitan, karena pelaku pencurian menggunakan peralatan canggih," kata Kepala Satuan kerja Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tanjungpinang, Herno Adianto, Rabu

Menurut Herno, bila dilihat dari teknologi yang digunakan pelaku pencurian, ada dugaan perlengkapan yang dipakai pelaku dipasok dari luar. Salah satunya, armada yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian di sekitar laut Serasan.

"Pernah, teman-teman di Natuna melakukan pengejaran, tapi ketika sampai, pelaku pencurian sudah hilang. Akan tetapi, ketika kembali ke darat, pencurian BMKT kambali beraksi," paparnya.

Herno mengaku, BMKT yang berada di Natuna tersebut berjenis keramik dengan bentuk mangkok dan guci. Dan informasi yang didapatnya, aksi pencurian hingga kini  masih berlangsung.

Dalam hal ini, Herno berharap agar antar aparat penegak hukum dan instansi yang berhubungan dengan BMKT dapat bersinergi untuk menangkap aksi pencurian tersebut.

"Karena memang selama ini agak kurang, oleh sebab itu kamu berharap agar bersinergi," ucapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE