Kemenag Kepri Salurkan Zakat Fitrah

id Kemenag,Kepri,Zakat,Fitrah

Penyaluran dana zakat fitrah kepada fakir miskin yang ada di Senggarang sebagai bentuk perhatian keluarga besar Kanwil Kemenag Kepri kepada warga sekitar Senggarang
Batam (Antara Kepri) - Aparatur Sipil Negara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan zakat fitrah  kepada fakir miskin yang ada di sekitar Senggarang, Tanjungpinang, Kepri, Jumat.

Unit Pengumpul Zakat Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag, tempat pengumpulan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kepri berhasil mengumpulkan dana zakat fitrah dan infaq senilai Rp5.022.000 dan beras sebanyak 10 kilogram berdasarkan siaran pers.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri Marwin Jamal mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan imbauan agar para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri membayar zakat fitrahnya melalui UPZ yang ada di Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag.

Kebijakan itu dilaksanakan agar dana zakat yang terhimpun bisa disalurkan kepada fakir miskin yang ada di Senggarang, lokasi Kanwil Kemenag Kepri.

"Penyaluran dana zakat fitrah kepada fakir miskin yang ada di Senggarang sebagai bentuk perhatian keluarga besar Kanwil Kemenag Kepri kepada warga sekitar Senggarang. Jangan dilihat dari besar-kecilnya nominal yang diterima, namun kita berusaha untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar," kata Kakanwil Kemenag Kepri.

Ia mengingatkan masyarakat menggunakan dana zakat dengan bijak dan tidak menghambur-hamburkannya.

Zakat fitrah merupakan kewajiban bagi muslim yang berkecukupan, untuk membersihkan atau menyucikan diri dari harta-harta yang dimiliki di dunia. Zakat fitrah diberikan kepada fakir miskin, mualaf dan sejumlah kelompok yang berhak lainnya.

"Manfaatkan bantuan ini untuk keperluan yang penting dan mendesak. Semoga dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban kita bersama. Setelah ini kita akan laporkan penyaluran zakat ini kepada Baznas Kepulauan Riau agar tercatat," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE