Seorang Haji Kampar Langsung Dirujuk ke RSBP

id seorang, haji,kampar

Seorang Haji Kampar Langsung Dirujuk ke RSBP

Seorang jamaah haji asal Kabupaten Kampar, Riau yang tergabung dalam Kloter 9 Debarkasi Batam, Nurzaina Ali Yakub (67) terpaksa dilarikan ke RS BP setelah tiba di Asrama Haji Batam, Senin. (Foto: YJ Naim)

Batam (Antara Kepri) - Seorang jamaah haji asal Kabupaten Kampar, Riau, Nurzaina Ali Yakub (67) yang tergabung dalam Kloter 9 Debarkasi Batam langsung dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan, segera setelah tiba di Asrama Haji Batam Kepulauan Riau, Senin.
         
Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi menyatakan Nurzaina terpaksa dilarikan ke RS BP karena kondisi kesehatannya menurun.
         
Dalam surat yang dikeluarkan Poliklinik Debarkasi, Nurzaina didiagnosa KAD, dalam riwayat TB sehingga harus diobservasi lebih lanjut di RSBP.
         
Sementara itu, 449 orang jamaah haji Kloter 9 yang berasal dari Kampar, Indragiri Hulu dan Rokan Hulu dan lima orang petugas tiba di Tanah Air.
         
Syahbudi mengatakan dua orang jamaah yang awalnya berangkat bersama Kloter 9 tanazul ke Kloter 5, yaitu Zulkarhani Umar Hani dan Gustina Mailis Ali Bain dari Indragiri Hulu.
         
Seorang lainnya kembali bersama Kloter 7 yaitu Wahar Candra Damiri dari Rokan Hulu.
         
Dalam Kloter 9 juga, empat orang tanazul ke dalam yaitu Zuraini Saleh Mahaji asal Kampar yang berangkat bersama Kloter 11, Bambang Suharyanto Kerto asal Kampar dari BTH 12, Lasmi Kasmat Isa asal Kampar dari Kloter 12 dan Mukhlis Muhammad Saleh, asal Tanjung Jabung Barat Jambi dari Kloter 18.
         
"Ada satu orang jamaah yang awalnya mau diikutkan di Kloter 09 dari Kloter 12, tapi karena sakit dan tidak layak terbang jadi ditunda keberangkatannya di Jeddah, yaitu Ibu Hartini Muhammad Ngalim, asal Pontianak," katanya.
         
Rencananya, seluruh jamaah Kloter 9 akan dipulangkan ke daerah asal pada Selasa (27/9) setelah menginap semalam di Asrama Haji Batam.
         
PPIH menjadwalkan, seluruh jamaah asal Kampar dibagi dalam tiga kali penerbangan mengggunakan Lion Air, yaitu 214 orang pada pukul 7.00 WIB, 214 orang lagi pada pukul 10.00 WIB dan 14 orang pada pukul 13.30 WIB.
         
Hingga saat ini, Debarkasi Hang Nadim Batam telah memulangkan 4.026 orang jamaah haji asal Riau, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE