Taekwondoin Tanjungpinang Raih 10 Emas Kepri Terbuka

id Taekwondo,Tanjungpinang,medali,Emas,Kepri,Terbuka,kejuaraan

Target kami, Tanjungpinang meraih 20 emas. Kami akan evaluasi teknik, kecepatan, fisik, tenaga dan strategi atlet dalam bertanding
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Taekwondoin Tanjungpinang yang bertanding di kejuaraan terbuka Kepri Championship 2016 berhasil meraih 10 emas, 9 perak dan 22 perunggu.

Kepri Open Championship di Batam yang diikuti atlet berbagai provinsi di Indonesia itu diselenggarakan sejak Sabtu (5/11) dan berakhir Minggu sore (6/11).

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan medali yang diperoleh 42 atlet dari dua tempat pelatihan taekwondo tidak mencapai target, namun mengalami peningkatan dibanding pada kejuaraan sebelumnya.

"Target kami, Tanjungpinang meraih 20 emas. Kami akan evaluasi teknik, kecepatan, fisik, tenaga dan strategi atlet dalam bertanding," ucapnya.

Riono mengemukakan prestasi taekwondo di Tanjungpinang semakin meningkat. Jumlah atlet kyorugi (bertarung) dan poomsae (seni menampilkan jurus) semakin meningkat.

Empat atlet dilatih di pemusatan pelatihan bersama untuk mengikuti Kejurnas Remaja 2016 jika lolos seleksi.

"Ini sejarah baru bagi Tanjungpinang. Mudah-mudahan ada taekwondoin Tanjungpinang menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Sementara itu, para atlet yang berbakat di kyorugi dan poomsae juga sudah mulai dibidik untuk mengikuti pemusatan pelatihan dalam rangka Porprov Kepri 2018 yang berpusat di Tanjungpinang.

"Tahun 2017, proses penyeleksian atlet dan pemusatan pelatihan sudah dilakukan untuk calon atlet Porprov Kepri," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE