Listrik Hang Nadim Sempat Padam, Penumpang Menumpuk

id listrik,hang,nadi,,sempat,padam,penumpang,menumpuk

Listrik Hang Nadim Sempat Padam, Penumpang Menumpuk

Ribuan calon penumpang antre checkin di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Kondisi tersebut terjadi karena aliran listrik padam. (antarakepri/istimewa)

Yang diutamakan memang bagian keselamatan penerbangan. SOP-nya memang seperti itu jika terjadi putus arus listrik
Batam (Antara Kepri) - Ribuan calon penumpang menumpuk di Bandara Internasional Hang Nadim Batam saat hendak melakukan check-in akibat aliran listrik dari bright PLN Batam sempat mati.

"Sekitar pukul 06.20 WIB listrik dari PLN Batam mati. Meskipun 20 detik setelahnya genset dihidupkan, namun untuk check-in tetap menggunakan manual karena internet mati akibatnya calon penumpang menumpuk," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.
        
Dua unit genset dengan kapasitas 770 KVA dan 800 KVA yang dihidupkan hanya untuk wilayah layanan terbatas seperti fasilitas keselamatan penerbangan, menara pengawas, runway lighting, check-in counter, AC split pada tiap ruang tunggu, penunjuk arah, sebagian tiketting.
        
"Yang diutamakan memang bagian keselamatan penerbangan. SOP-nya memang seperti itu jika terjadi putus arus listrik," kata dia.
        
Suwarso mengatakan, saat terjadi pemadaman aliran listrik, memang sedang padat-padatnya orang check-in untuk penerbangan ke berbagai daerah.
        
"Apalagi ini merupakan hari terakhir libur panjang dan banyak penumpang hendak meninggalkan Batam. Jadi antrean untuk checkin memang panjang," kata Suwarso.

Suwarso mengatakan, pasokan listrik dari bright PLN Batam (anak perusahaan PT PLN Persero) baru narmal kembali setelah padam dua jam.
        
"Listrik nyala kembali sekitar pukul 08.20 WIB. Setelahnya semua pelayanan normal kembali," kata Suwarso.
        
Meskipun sempat terjadi antrean checkin pada Senin pagi, kata dia, semua penerbanagan relatif berjalan lancar tanpa ada delay berkepanjangan.
        
"Alhamdulillah semua jadwal penerbangan normal. Tidak ada gangguan dari padamnya listrik tersebut. Hanya saja checkin yang sedikit lama karena manual," kata dia.
        
Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakaan fasilitas milik BP Batam yang sejak pertengahan 2016 sudah berstatus Badan Usaha Bandar Udara (BUBU).(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE