118 Orang Ikut Seleksi Calon Tantama AL

id ii8,orang,ikut,seleksi,calon,tantama,al

Prestasi tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan dan kredit poin tersendiri dengan catatan apabila memenuhi stadar dasar prajurit TNI AL yang dipersyaratkan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 118 orang secara gratis mengikuti seleksi calon tantama TNI Angkatan Laut di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.
        
Asisten Personel Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang Kolonel Laut (KH) Joni Agoesta di hadapan para peserta seleksi, Jumat, mengatakan peserta harus percaya diri, sebab kelulusan tergantung pada kualitas, bukan karena hal lainnya.
         
"Jangan percaya dengan oknum tertentu yang menjanjikan dapat meluluskan peserta. Laporkan kepada panitia apabila ada oknum-oknum yang menjanjikan atau mengiming-imingi sesuatu kepada para peserta seleksi calon tantama Prajurit Karier TNI AL tahun 2017," ujarnya.
        
Dia menegaskan, keberhasilan peserta untuk lulus seleksi tergantung pada diri masing-masing peserta. Kondisi dan kemampuan para peserta akan diuji oleh panitia.
        
"Untuk membangun kekuatan matra laut yang berkelas dunia, TNI Angkatan Laut akan merekrut putra-putra terbaik yang ada di Kepri untuk dididik menjadi prajurit TNI AL yang andal, profesional dan disegani," ujarnya.
         
Untuk itu, dia mengimbau para peserta seleksi agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, berikan yang terbaik karena hanya peserta yang berkualitas dan bersungguh-sungguh yang akan diberikan kesempatan untuk bergabung dengan TNI AL.
         
Bila para peserta seleksi calon Tantama TNI AL memiliki prestasi seperti olahraga dan lain-lain agar disampaikan kepada panitia dengan melampirkan piagam atau medali.
        
"Prestasi tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan dan kredit poin tersendiri dengan catatan apabila memenuhi stadar dasar prajurit TNI AL yang dipersyaratkan," tuturnya.
         
Joni mengemukakan peserta yang berasal dari luar Tanjungpinang tidak perlu khawatir mencari tempat penginapan selama proses penyeleksian, sebab panitia menyiapkan tempat tinggal sementara.
         
Dia mengingatkan, kepada para peserta seleksi calon tantama TNI AL agar menjaga kondisi kesehatan. Apabila ada permasalahan mengenai kesehatan seperti gigi berlubang agar secepatnya melakukan pemeriksaan dan perawatan agar tidak mengurangi status kesehatan.

"Apabila peserta seleksi membutuhkan pendampingan seperti berlatih samapta pihak panitia telah menyiapkan tim jasmani Lantamal IV untuk membimbing selama tes berlangsung dan tidak dipungut biaya alias gratis," katanya.
        
Sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditentukan oleh pihak panitia, para peserta seleksi calon tantama TNI AL akan mulai menjalani seleksi terhitung mulai tanggal 16 Januari 2016.
        
Adapun materi tes meliputi kesehatan, psikologi, kesegaran jasmani, mental ideologi dan pemeriksaan administrasi. Bagi peserta yang dinyatakan lulus tes seleksi akan menjalani pantukhir tingkat daerah dan tingkat pusat untuk menentukan layak atau tidak menjadi prajurit tantama TNI AL.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar