Pangarmabar Minta Pemprov Kepri Dukung Kapal Pintar

id Pangarmabar,Pemprov,Kepri,Dukung,Kapal,Pintar,perpustakaan,keliling,laut,tanjungpinang,lantamal

Pangarmabar Minta Pemprov Kepri Dukung Kapal Pintar

KAL Pintar Mandiri-1 tengah bersandar di Dermaga Yos Sudaro Lantamal IV Tanjungpinang, Kepuluan Riau. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Kapal ini sangat bagus, meskipun program pemerintah yang lama, saya minta pemerintah daerah seperti Gubernur Kepri untuk membantu meneruskan program ini
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendukung program Kapal Pintar Keliling.

"Kapal ini sangat bagus, meskipun program pemerintah yang lama, saya minta pemerintah daerah seperti Gubernur Kepri untuk membantu meneruskan program ini," kata Aan saat berkunjung ke Markas Komando Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat.

Dia berharap kapal pintar yang disebut Kapal Angkatan Laut atau KAL Pintar Mandiri-1 dapat ditambah dalam upaya memfasilitasi minat baca anak, apalagi Kepulauan Riau memiliki banyak pulau.

"Untuk membantu saudara saudara kita di pulau-pulau, khususnya adek-adek yang fasilitas sekolahnya masih kurang," katanya.

Ia menjelaskan, buku-buku yang tersedia di Kal Pintar Mandiri-I Lantamal IV Tanjungpinang dapat meningkatkan minat baca peserta didik.

"Kemudian masalah buku-buku yang masih kurang di sSekolah-sekolah yang ada di pulau-pulau, dengan adanya kapal pintar ini semoga bisa terbantu," ujarnya.

Kal Pintar Mandiri-1 merupakan sumbangan dari Solidaritas Ibu-ibu Kabinet Indonesia Bersatu atau SIKIB, pada masa Pemerintahan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kapal yang disebut perpustakaan keliling laut ini dipercayakan kepada Lantamal IV  Tanjungpinang, sedangkan operasional dan perawatannya dibawah Satkamla Lantamal IV Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE