KNPI Serukan Bangun Citra Positif Tanjungpinang

id KNPI, Serukan Bangun, Citra Positif, Kota Tanjungpinang

KNPI Serukan Bangun Citra Positif Tanjungpinang

Ketua KNPI Tanjungpinang Arie Sunandar (Aji Anugraha)

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk 'berkampanye' secara massif bangun citra positif di Tanjungpinang untuk kepentingan bersama. Selama ini, yang terdengar lebih banyak tentang hal-hal negatif yang belum tentu pula benar
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang menyerukan kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun citra positif ibu kota Kepulauan Riau itu untuk kepentingan perekonomian.
    
Ketua KNPI Tanjungpinang Arie Sunandar, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan citra positif yang dibangun ini dapat mendorong investor membuka usaha di kota ini.
    
"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk 'berkampanye' secara massif bangun citra positif di Tanjungpinang untuk kepentingan bersama. Selama ini, yang terdengar lebih banyak tentang hal-hal negatif yang belum tentu pula benar," ujarnya.
    
Ia mengemukakan pengurus KNPI Tanjungpinang akan menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan potensi perekonomian yang dimiliki kota ini. Secara geografis, posisi Tanjungpinang cukup strategis karena berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.
    
Karena itu, kata dia seharusnya jumlah wisman yang berkunjung ke Tanjungpinang tidak kalah banyak dibandingkan Bintan, Batam dan Karimun. Pemerintah seharusnya mengevaluasi secara rutin kinerja Dinas Pariwisata Tanjungpinang, dan mengatur strategi yang tepat agar pariwisata menjadi sektor yang dapat diandalkan.
    
Posisi strategis ini juga seharusnya menjadi modal bagi pemerintah untuk menarik investasi berskala besar. Selama ini, Kabupaten Bintan yang berada dalam satu pulau dengan Tanjungpinang yang berhasil menarik investasi asing, meski belum maksimal.
    
Padahal pantai di Tanjungpinang tidak kalah indah dibanding Bintan. Tanjungpinang juga memiliki Pulau Penyengat, pulau bersejarah, yang menjadi akar lahirnya Bahasa Indonesia. 
    
Investasi pada sektor pariwisata di Tanjungpinang menguntungkan bagi pengusaha, seperti pembangunan hotel dan restoran berskala besar.
    
"Ada yang salah dalam mendorong peningkatkan investasi di Tanjungpinang. Kami berharap pemerintah memperbaikinya, dan masyarakat mendukung program peningkatan investasi tersebut," katanya.
    
Arie mengemukakan peluang usaha lainnya juga dapat dikembangkan di Tanjungpinang, seperti industri elektronik, busana, perkapalan, dan barang kebutuhan masyarakat.    
    
Kampanye citra positif terhadap Tanjungpinang tidak akan membuahkan hasil yang maksimal bila didukung dengan pembangunan infrastruktur dasar, seperti listrik, air, pelabuhan dan jalan. Kampanye itu justru dianggap hanya isapan jempol belaka bila pemerintah tidak memberikan pelayanan maksimal terhadap pengusaha yang ingin membuka usahanya di Tanjungpinang.
    
"Pelayanan perizinan harus ditingkatkan, selain akses informasi terkait potensi perekonomian di Tanjungpinang dibuka lebar," ujarnya.
    
Ia menegaskan pengurus KNPI Tanjungpinang akan mengawasi kinerja pemerintahan, dan memberi kontribusi pemikiran untuk mendukung pengembangan sektor perekonomian.
    
"Kami akan melakukan sejumlah kegiatan positif untuk meningkatkan pembangunan perekonomian di Tanjungpinang," katanya.(Antara)

Editor: Niko
             

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE