Pelayanan Pemerintah Tanjungpinang Terhambat Akibat Listrik Padam

id Pelayanan Pemerintah Tanjungpinang, Terhambat, Akibat, Listrik Padam

Pemadaman listrik berpengaruh pada pelayanan yang saat ini serba online. Kami hanya bisa mendata secara manual, sementara pelayanan lainnya masih menunggu listrik menyala
   Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemadaman listrik pada sejumlah kawasan  di Kota Tanjungpinang, Rabu siang menyebabkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat terhambat.
    Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, salah satu institusi yang terkena dampak dari pemadaman listrik tersebut. 
    "Pemadaman listrik berpengaruh pada pelayanan yang saat ini serba online. Kami hanya bisa mendata secara manual, sementara pelayanan lainnya masih menunggu listrik menyala," kata Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan,  Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Omrani.
    Sistem pelayanan yang menggunakan peralatan elektronik tidak dapat digunakan oleh petugas saat listrik padam, karena segala kepengurusan pelayanan di dinas tersebut terhambat. Sebagai contoh, proses permohonan surat keterangan terpaksa ditunda sehingga sejumlah warga mengeluhkannya.
    Bambang, salah satu karyawan perusahan yang hendak mengurus surat keterangan kerja untuk mengklaim Jamsostek di perusahannya itu terpaksa harus menunggu hingga besok. 
    "Saya kecewa dengan padamnya listrik, yang seharusnya urusan saya hari ini selesai, jadi gak selesai. Kata pegawai pelayanannya, tidak bisa siap hari ini karena listrik padam," ujarnya.
    Senada disampaikan Wati, warga yang hendak mengurus permohonan kartu pencari kerja. Dikarenakan pemadaman listrik sistem online pendataan ke pusat terhambat. Dia pun kecewa.
    "Pemadaman listrik ini sangat merugikan banyak pihak, rugi waktu, tenaga dan menghambat kegiatan saya hari ini. Saya butuh kartu ini untuk melamar pekerjaan, jadi terhambat," katanya.
    Sementara General Manager PLN Area Tanjungpinang-Bintan, Armunanto saat dikonfirmasi Antara, meminta maaf atas terjadinya pemadaman listrik tersebut. Kata dia, pemadaman listrik lebih kurang 2 jam dikarenakan terdapat jaringan PLN tersambar petir.
    "Mohon maaf sebelumnya atas padamnya listrik, padamnya listrik di sebabkan sambaran petir di transmisi 150 Kv 'line' Air Raja-Sri Bintan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata dia melalui WhatsApp.(Antara)

Editor: Niko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE