118 Marinir Tanjungpinang Asah Kemampuan Tempur

id Marinir,latihan,Tanjungpinang,Asah,Kemampuan,Tempur

Kemampuan mereka akan diuji. Dibutuhkan kemampuan personel, dan mampu bekerja secara tim
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 118 anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV/Tanjungpinang mengasah kemampuan tempur dalam pelatihan triwulan II/M-2 di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau.

"Kemampuan personel marinir diuji baik secara beregu maupun peleton," kata Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Letkol Marinir Didik Iwan S di Tanjungpinang, Jumat.

Pelatihan tempur yang dilaksanakan pada siang dan malam, antara  lain bermaterikan pertahanan pangkalan, gerakan maju untuk kontak, serangan, patroli penyelidik, dan patroli tempur.

"Kemampuan mereka akan diuji. Dibutuhkan kemampuan personel, dan mampu bekerja secara tim," ujarnya.

Ia menjelaskan, lokasi pelatihan kali ini meliputi kawasan rawa, laut dan bukit. Personel marinir harus mampu menghadapi rintangan di rawa, pantai, laut maupun  bukit.

"Kami berharap keterampilan setiap personel marinir mampu  memperkuat pertahanan NKRI," katanya.  

Pelatihan kali ini didukung tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang. "Kami mengapresiasi atas dukungan tersebut," tuturnya.

Didik mengatakan, pelatihan tersebut juga memanfaatkan jejaring komunikasi dan informasi yang dimiliki marinir untuk memudahkan pergerakan  dan konsolidasi pasukan.

"Seluruh kekuatan yang ada kami berdayakan untuk menyukseskan pelatihan tempur ini," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar