PKK Tanjungpinang Rancang GemBe sebagai Program Unggulan

id Tim,Penggerak,PKK,tanjungpinang,Rancang,Program,gembe,gerakan,jumat,bersih,Unggulan

PKK Tanjungpinang Rancang GemBe sebagai Program Unggulan

Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni (antarakepri.com/Aji Anugraha)

GemBe merupakan program unggulan, dengan mengajak masyarakat untuk lebih bersih dengan menjaga lingkungan yang bermanfaat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau merancang beberapa program unggulan, salah satunya Program Gerakan Jumat Bersih atau GemBe, kata Ketua Tim Penggerak PKK setempat, Yuniarni Pustoko Weni, di Tanjungpinang.

"Sebagai lembaga kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK ada beberapa program yang sudah kami lakukan," tambahnya, Minggu.

Ia mengatakan satu dari beberapa progam yang akan dilaksanakan pada tahun keempat kepengurusan Tim Penggerak PKK Tanjungpinang adalah Gerakan Jumat Bersih (GemBe). Program tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu sebulan sekali.

"GemBe merupakan program unggulan, dengan mengajak masyarakat untuk lebih bersih dengan menjaga lingkungan yang bermanfaat," katanya.

Ia menjelaskan peran serta program GemBe PKK Tanjungpinang tersebut menyelengarakan penanaman pohon bunga raya putih di sepanjang jalan menuju makam Raja Ali Haji Fisabillah di Pulau Penyengat.

"Kenapa menanam bunga raya? Selain mempercantik ruas jalan dengan bunga, bunga raya juga bermanfaat untuk anak panas tinggi, daunnya bisa dipetik, direbus dan airnya diminum. Jadi kegiatan PKK itu harus yang bermanfaat," ujarnya.

Kemudian, pada bulan suci ramadhan 1438 Hijriah nanti, tambahnya, Tim PKK Tanjungpinang akan melaksanakan Safari Ramadhan dari masjid ke masjid yang ada di seluruh kelurahan Se-Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Tim Penggerak PKK Tanjungpinang, akan memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK dan kegiatan bulan bhakti gotong royong bersama masyarakat.

"Banyak lagi kegiatan yang terstruktur sebagai bentuk program pemberdayaan masyarakat," katanya.

Sementara di akhir 2017, Tim Penggerak PKK Tanjungpinang akan menggelar Jambore PKK, Pawai dan Kemah Bakti.

"Kegitan tersebut menuntun sepuluh program PKK," ujarnya.

Tim Penggerak PKK Tanjungpinang memiliki 400 anggota yang terdaftar dari setiap kelurahan. Setiap kelurahan terdiri dari 25 anggota.

Dia berharap Tim Penggerak PKK Tanjungpinang dapat bekerja masksimal dalam menuntun terlaksananya program PKK yang baik.

"Semoga semua program dapat terlaksana dengan baik dan masyarakat dapat berkecimpung langsung dalam pelaksanan segala bentuk progam pada masing-masing jenjang," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE