Pangarmabar Beri Paket Sembako kepada Warga Pesisir

id Pangarmabar,tanjungpinang,aan,kurnia,Beri,Paket,Sembako,Warga,Pesisir

Saya juga berdiskusi dengan warga, bertukar pikiran, sehingga mengetahui apa yang keinginan mereka
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia memberi bantuan sembako kepada ratusan warga pesisir di Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian TNI AL kepada warga pesisir. Mudah-mudahan warga terbantu," ujar Aan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa.

Pemberian sembako dilakukan usai penutupan Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar tahun 2017.

Selain memberikan ratusan paket sembako, TNI AL juga gotong- royong di Mentigi, kampung yang mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan tradisional. Gotong-royong itu dilakukan untuk mendorong kampung nelayan agar tetap bersih dan asri.

"Saya juga berdiskusi dengan warga, bertukar pikiran, sehingga mengetahui apa yang keinginan mereka," kata Pangarmabar.

Melalui kegiatan ini, Aan berharap dapat membangun karakter masyarakat dan budaya bangsa, yaitu gotong royong dan saling tolong-menolong untuk meningkatkan kesejahteraan.

Interaksi antara prajurit TNI AL Koarmabar dengan warga pesisir diharapkan terus dibina sehingga dapat membantu mengatasi kesulitan.

"Ini semakin mendekatkan TNI AL dengan warga pesisir, sekaligus memberi pemahaman kepada warga tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. TNI AL dan warga pesisir harus saling menjaga, memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat," ujarnya.

Aan mengatakan laut adalah kehidupan. Karena itu, kebijakan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia harus disingkapi positif oleh TNI AL dan warga pesisir.

Ia mengajak masyarakat maritime, khususnya Kabupaten Bintan, untuk mengelola kekayaan laut semaksimal mungkin, selalu menjaga lingkungan dengan ramah.

"Ciri negara maritim, memiliki kemampuan mengelola laut sebagai sumber kehidupan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menunjang pembangunan daerah," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar