Polres Lingga Bagikan Takjil di Laut

id Polres,Lingga,Bagikan,Takjil,di,Laut

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, bersama petugas Satpolair Polres Lingga membagikan sejumlah bungkusan takjil kepada para nelayan dan pengemudi perahu yang tengah beraktivitas di sekitar perairan desa Jagoh, Kabupaten Lingga, Selasa (6/6).

Ini baru pertama kali, Kapolres Lingga dan jajarannya turun langsung ke laut untuk menyambangi nelayan dan membagikan takjil. Kami cukup terharu
Lingga (Antara Kepri) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) dari Polres Lingga membagikan takjil kepada sejumlah nelayan dan pengemudi perahu yang sedang beraktivitas di sekitar perairan Dabosingkep.

Kegiatan amal dengan menggunakan kapal patroli Satpolair itu dipimpin langsung Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

"Kami membagikan takjil kepada masyarakat nelayan di bulan puasa ini, mengingat sebagian besar masyarakat Kabupaten Lingga adalah nelayan. Dengan ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat," kata Kapolres Lingga, di sela-sela kegiatan berbagi takjil sekitar laut desa Jagoh, Selasa (6/6).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda safari Ramadhan Polres yang mengangkat tema "Indahnya berbagi takjil bersama masyarakat nelayan di Kabupaten Lingga".

Pembagian takjil di laut ini mendapat tanggapan positif masyarakat nelayan. Beberapa nelayan penerima takjil dari Kapolres Lingga mengaku, kegitan seperti itu baru pertama mereka saksikan sekaligus alami. Biasanya pembagian takjil dilakukan di darat baik itu untuk ojek, buruh atau kernet mobil.

"Ini baru pertama kali, Kapolres Lingga dan jajarannya turun langsung ke laut untuk menyambangi nelayan dan membagikan takjil. Kami cukup terharu," sebut Adi, salah satu nelayan yang berada di lokasi tersebut.

Selain berbagi takjil, Polres Lingga juga memiliki rangkaian kegiatan lainnya di berbagai lokasi yang telah diagendakan pada momen Ramadhan kali ini.

"Ada juga berbagai kegiatan lain baik sebelum bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri nanti, dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada nelayan," ujar Kapolres.

Tak hanya Polair, jajaran Polres Lingga lainnya seperti Satuan Lalu Lintas (Satlantas) juga menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan kali ini. Kegiatan itu sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

"Polsek-polsek juga menggelar kegiatan yang sama," ungkapnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar