Pemkot Tanjungpinang Gerakkan BUMD-BUMN Bantu Masyarakat

id lebaran,Tanjungpinang,Gerakkan,BUMD,BUMN,Bantu,Masyarakat

Bantuan ini juga mampu menjaga stabilitas harga di pasaran, sehingga harga kebutuhan dapat terjangkau oleh masyarakat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggerakkan sejumlah BUMD dan BUMN untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah/2017.

"Alhamdulillah, paket sembako baik dari pemerintah, Taspen, BUMN, dan perusahaan swasta sudah didistribusikan ke masyarakat, nanti akan ada lagi bantuan lain ke masyarakat," kata  Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di hadapan RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, Kamis.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil perusahaan yang kategorinya sudah baik untuk berkontribusi membantu masyarakat. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mayarakat ditengah sulitnya ekonomi saat ini.

"Bantuan ini juga mampu menjaga stabilitas harga di pasaran, sehingga harga kebutuhan dapat terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 ini, pemerintah setempat telah mendistribusikan paket sembako kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Plt Dinas Sosial setempat, Sucipto mengatakan sebanyak 1.196 RTS mendapatkan paket sembako yang tersebar di 18 Kelurahan dan 4 Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Isi sembako yang diberikan tepung 1 Kg, gula pasir, minyak goreng, mentega dan susu," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihiknya juga akan membagikan kain sarung, milo dan gula kepada masyarakat kurang mampu di Kota Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto


Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar