Pemkot Tanjungpinang Masukkan Sapi dari Luar Daerah

id Pemkot,Tanjungpinang,Sapi,Luar,Daerah

Tapi stabilitas harga di Kota Tanjungpinang masih jauh lebih baik dari daerah lain, dan inflasi Tanjungpinang masih rendah dari daerah lain
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Untuk mencukupi kebutuhan konsumen daging menjelang lebaran Idul Fitri 2017, Pemerintah Kota Tanjungpinang memasukkan daging dari luar daerah ke Tanjungpinang, kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

"Sehingga harga daging sapi tidak melambung tinggi di pasaran menjelang lebaran," tambahnya, Kamis.

Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pendistribusian daging sapi. Belakangan diketahui pendistribusian daging ke Tanjungpinang sempat terkendala lantaran terhambat dalam surat menyurat angkutan.

"Pemkot juga sudah mengadakan rapat bersama pihak KSOP, FKPD, dan pengusaha daging untuk memasukkan sapi ke Tanjungpinang, Alhamdulillah sudah diselesaikan dan disetujui dan saat ini sapi-sapi itu dalam perjalanan ke Tanjungpinang," ujarnya.

Pemkot Tanjungpinang, lanjutnya, telah berupaya untuk terus melayani masyarakat, meski kondisi ekonomi saat ini sulit.

"Tapi stabilitas harga di Kota Tanjungpinang masih jauh lebih baik dari daerah lain, dan inflasi Tanjungpinang masih rendah dari daerah lain," ujarnya.

Menurut data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, harga jual daging sapi di pasar setempat tidak mengalami kenaikan, per kilogram daging sapi dijual dengan harga Rp140.000, sedangkan daging ayam seharga Rp36.000 per Kg. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE