Dishub Lingga: 5 Armada Kapal Dikerahkan Pada H-4

id Dishub,Lingga,5Armada,Kapal,Dikerahkan,Pada,H-4

Dishub Lingga: 5 Armada Kapal Dikerahkan Pada H-4

Kondisi arus mudik lebaran Idulfitri di Kabupaten Lingga pada H-5 di pelabuhan Jagoh Dabosingkep, yang mulai megalami peningkatan. (Antarakepri/Ardhi)

Jadi nanti Mv Arena 2 mangkal di pelabuhan Sei Tenam. Kamis ini kita jalan sama-sama. Totalnya ada 5 Armada dari TPI, ditambah satu Speedboat ke Pancur
Lingga (Antara Kepri) - Lima armada kapal fery akan dikerahkan untuk mungurai kepadatan arus mudik lebaran rute Tanjungpinang-Lingga pada H-4 lebaran Idulftri, kata Kepala Bidang Perhubugan Laut di Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat.

"Ada penambahan armada pada hari Kamis ini (22/6) untuk rute mudik dari Tanjungpinang ke Lingga," kata dia di Daik Lingga, Selasa.

Adapun lima armada kapal tersebut, dijelaskan Selamat, diataranya Mv Arena 3, Mv Lingga Permai, Mv Superjet, Mv Arena 2, dan Mv Lintas Kepri.

Dia mengatakan, kapal dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan tujuan pelabuhan Jagoh Dabosingkep dan Tanjung Buton Lingga akan dilayani oleh Mv Arena 3, Mv Lingga Permai dan Mv Lintas Kepri. Sedangkan Mv Supetjet tetap melayani rute regular TPI-Jagoh.

Untuk Mv Arena 2, lanjutnya, akan melayani rute dari Tanjungpinang ke pelabuhan Sei Tenam Lingga.

Pada rute transit regular ke sejumlah pulau-palau di Kecamatan Senayang, seperti Rejai, Tajur biru, Benan dan sebagainya, lanjut Selamat, akan tetap disinggahi kapal-kapal regular seperti biasanya. Begitupun dengan rute kapal Tanjungpinang-Pancur yang dilayani Speedboat SB Istiqomah Jaya.

"Jadi nanti Mv Arena 2 mangkal di pelabuhan Sei Tenam. Kamis ini kita jalan sama-sama. Totalnya ada 5 Armada dari TPI, ditambah satu Speedboat ke Pancur," ungkapnya.

Dia berharap, armada tersebut mampu mengurai kepadatan arus mudik lebaran dari dan ke Kabupaten Lingga pada momen Idulfitri kali ini.

"Kami minta masyarakat untuk tertib, pada H-4 kita mulai dengan penambahan itu," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE