Jalan Menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam Macet

id Jalan,Pelabuhan,Telaga,Punggur,Batam,Macet

Sejak simpang PLTU sudah mulai macet. Kendaraan hampir tidak bisa bergerak, hanya pelan-pelan saja
Batam (Antara Kepri) - Jalan menuju Pelabuhan Umum dan PT ASDP Telaga Punggur Batam, Kepulauan Riau, Minggu sore macet oleh padatnya kendaraan roda empat dan roda dua yang hendak mengantar atau menjemput penumpang.

"Sejak simpang PLTU sudah mulai macet. Kendaraan hampir tidak bisa bergerak, hanya pelan-pelan saja," kata seorang pengemudi kendaraan roda empat, Edi yang hendak menjemput keluarga dari Tanjungpinang.

Meski di depan pelabuhan umum Telaga Punggur berdiri Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, namun tidak ada petugas yang nampak mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Di pelabuhan antar pulau dalam provinsi tersebut, nampak kepadatan penumpang yang hendak menyeberang menggunakan kapal feri menuju Tanjungpinang dan Tanjunguban. Penumpang yang baru tiba juga lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Sementara di Dermaga PT ASDP yang terletak bersebelahan dengan pelabuhan umum, juga nampak padat dengan kendaraan yang hendak menyeberang ke Tanjunguban, Pulau Bintan.

Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam, Adolf DC Enoch mengatakan, Minggu (2/7) menjadi puncak arus balik mudik Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Hari ini puncak arus balik karena libur bersama pascalebaran sudah usai," kata dia.

Sebelumnya General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batam, Anis Adinizam mengatakan, selain untuk bersilaturahim banyak masyarakat Kota Batam yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Pulau Bintan.

"Banyak warga Batam ingin menghabiskan waktu liburan di kawasan Lagoi, Trikora, Bukit Pasir Bintan sehingga pengguna layanan penyeberangan meningkat," kata dia.

Menurutnya kepadatan di pelabuhan PT ASDP Telaga Punggur masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan hingga libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah usai.

Selain melayani penyeberangan dari Telaga Punggur menuju Tanjunguban, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam juga melayani pelayaran dari Telaga Punggur menuju Dabo Lingga, Mengkapan di Siak Provinsi Riau, dan Batam ke Kabupaten Karimun. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE