Sejumlah Perusahaan di Tanjungpinang Sumbang Toko Bergerak

id Perusahaan,Tanjungpinang,Sumbang,Toko,Bergerak

Kami menargetkan 100 'mobile toko' beroperasi di Kota Lama. Konsep ini dilaksanakan untuk mengembangkan usaha kecil menengah, dengan memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sejumlah perusahaan di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mendukung program pengembangan ekonomi kecil dan menengah yang dicanangkan pemmerintah setempat dengan menyumbang puluhan toko bergerak untuk beroperasi di sepanjang Kawasan Kota Lama.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di Tanjungpinang, Selasa, mengapresiasi seluruh perusahaan swasta dan perusahaan milik negara yang peduli terhadap upaya pengembangan usaha kecil dan menengah dengan menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

"Kami menargetkan 100 'mobile toko' beroperasi di Kota Lama. Konsep ini dilaksanakan untuk mengembangkan usaha kecil menengah, dengan memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan," ujarnya.

Lis mengatakan, puluhan pengusaha sudah dikumpulkan untuk membahas permasalahan dana CSR. Pemerintah berharap program yang bersumber dari dana CSR dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Selama ini, kata dia, kegiatan yang bersumber dari dana CSR tidak dilaksanakan secara terus-menerus sehingga masyarakat kurang merasakan manfaatnya.

Pemkot Tanjungpinang mengimbau pelaku usaha menyusun program CSR, dan mengevaluasinya.

Pemkot Tanjungpinang menilai program toko bergerak penting untuk dilaksanakan tahun ini, karena mampu menghidupkan kembali perekonomian di Kota Lama hingga malam hari.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan yang menyumbang pengadaan toko bergerak di antaranya Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang sebanyak 20 unit melalui CSR dan program bina lingkungan, PD BPR Bestari 10 unit melalui program Kementerian dan 2 unit melalui program bina lingkungan, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang sumbang 20 unit melalui program Kemitraan, BRI Cabang Tanjungpinang sumbang sebanyak 20 unit melalui Program Kemitraan.

"Kami memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari perusahaan yang menyumbang 'mobile toko' untuk menumbuhkembangkan perekonomian di Tanjungpinang," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE