Roro KMP Paray Kembali Beroperasi Pekan Depan

id Roro,KMP,Paray,Kembali,Beroperasi,Pekan,Depan

Kapal Roro KMP Paray dalam perjalanan dari pelabuhan Jagoh menuju pelabuhan Penarik Lingga, beberapa waktu lalu. Kapal tersebut diistirahatkan sementara untuk menialani perawatan rutin tahunan, dan akan kembali beroperasi pekan depan. (Antarakepri/A

Informasi itu kami dapat dari ASDP Batam. Insyaallah sudah kembali beroperasi pada pekan depan
Lingga (Antara Kepri) - Rute penyebrangan antar pulau Lingga dan Pulau Sigkep dengan kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray akan segera diaktifkan kembali pada pekan depan, kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal.

"Informasi itu kami dapat dari ASDP Batam. Insyaallah sudah kembali beroperasi pada pekan depan," kata dia di Daik Lingga, Senin.

Seblumnya, fasilitas penyebrangan antar pulau dalam Kabupaten Lingga itu dihentikan sementara karena KMP Paray harus menjalinan perawatan rutin tahunan, sekaligus memperpanjang izin pelayarannya.

Sempat direncanakan kapal pengganti untuk rute yang kian vital bagi masyarakat Lingga tersebut. Namun sayangnya, pihak ASDP tidak mempunyai armada yang siaga.

"Jam pelayaran armada kapal milik ASDP sudah cukup padat. Tidak ada yang bisa dialihkan melayani rute lokal ini. Ada KMP Sembilang dan KMP Muria yang sandar di pelabuhan Jagoh, namun terkendala operasional yang besar. Kebutuhan BBM-nya lebih banyak dari KMP Paray," ujar Yus.

Sebab itu, sambungnya, tak ada pilihan lain bagi masyarakat Kabupaten Lingga, selain menunggu kegiatan pemeliharaan rutin KMP Paray selesai di kerjakan.

"Kita tunggu saja. Insyaallah akan segera beroperasi kembali. Intinya, akan kami pertahankan regulasi pelayarannya dua trip dalam satu hari," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar