Selasa, 24 Oktober 2017

Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Daerah

id Wali,Kota,Ajak,Masyarakat,Jaga,Kekondusifan,Daerah
Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Daerah
Wali Kota Tanjungpinang saat menghadiri Pentas Seni dan malam penutupan Pesta Rakyat memperingatai HUT ke-72 RI tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (8/8) malam. (antarakepri.com/Aji Anugraha)
Sebentar lagi mungkin akan muncul isu-isu negatif yang mewarnai hampir di setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap dewasa mencermati berbagai isu negatif
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga kekondusifan daerah melalui semangat gotong royong dan kebersamaan.

Pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018–2023 nanti, kata dia, hendaknya tidak sampai menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

Hal itu dikatakan Wali Kota ketika membuka pentas seni dan malam penutupan Pesta Rakyat memperingatai HUT ke-72 RI tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (8/8) malam di lapangan bola Hang Lekir.

Malam itu Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas peran aktif seluruh masyarakat, hingga Kota Tanjungpinang menerima berbagai prestasi di tingkat nasional.

Anugerah Kota Layak Anak, Tim Pengendalian Inflasi Daerah terbaik se-Sumatera, dan Adipura yang baru saja diterima 2 Agustus 2017 lalu, menurut Wali Kota adalah hasil kerja bersama seluruh masyarakat Tanjungpinang.

Tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, segala upaya serta program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kota Tanjungpinang tidak akan mencapai hasil yang optimal.

"Sebentar lagi mungkin akan muncul isu-isu negatif yang mewarnai hampir di setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap dewasa mencermati berbagai isu negatif. Peran RT dan RW sangat dibutuhkan untuk mengalirkan informasi yang positif kepada masyarakat," imbau Wali Kota.

Tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 sendiri baru akan dimulai pada bulan Januari 2018, yang diawali dengan pendaftaran calon.

Namun dengan telah dibukanya pendaftaran bakal calon oleh partai-partai politik, konstelasi politik di Tanjungpinang mulai menghangat. Hal inilah yang menurut walikota hendaknya mampu disikapi dengan bijak oleh masyarakat, hingga politik tidak sampai menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

"’Proses itu jangan sampai membuat sekat, dan mengkotak-kotakkan masyarakat atau sampai menimbulkan gangguan kekondusifan daerah. Silakan berpolitik dan menyampaikan aspirasinya, namun jaga kekondusifan dalam masyarakat. Tetap kompak, dan jaga semangat kebersamaan,’’ pesan walikota.

Pada kesempatan itu walikota mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai kalimat kerja bersama yang menjadi tema peringatan 72 tahun Kemerdekaan RI. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga