Selasa, 24 Oktober 2017

Panglima TNI Kunjungi Pulau Terdepan Kepri

id Panglima,TNI,Kunjungi,Pulau,Terdepan,Kepri
Panglima TNI Kunjungi Pulau Terdepan Kepri
Paglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan Meninjau Pulau Terdepan di Provinsi Kepulauan Riau dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mengunjungi Pulau Terdepan di Kepri. ((Foto : Kapenrem 033/WP Kepri))
Panglima memberikan perhatian khusus kepada beranda terdepan di Kepulauan Riau yang bagian yang tidak terpisahkan dari Kedaulatan Teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi seluruh kepala staf, meninjau pulau terdepan di Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut keterangan pers Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf A.R.Sipahutar, diterima Antara, di Tanjungpinang, Rabu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi Pulau Palmatak, Letung serta Pulau Bawah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Panglima memberikan perhatian khusus kepada beranda terdepan di Kepulauan Riau yang bagian yang tidak terpisahkan dari Kedaulatan Teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia," tulis Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf A.R.Sipahutar.

Selama melihat langsung kondisi wilayah Kepulauan Riau, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut hangat kedatangan Panglima TNI.

Gubernur Kepulauan Riau menjemput langsung Panglima TNI dan rombongan yang berangkat dari Pangkalan Udara Halim Jakarta menggunakan Pesawat VIP Boeing TNI Angkatan Udara didampingi seluru kepala staf angkatan dan pejabat teras di lingkungan TNI .

Setelah holding beberapa saat di Bandara Hang Nadim, Panglima TNI dan rombongan didampingi Gubernur Kepri dengan seragam lapangan turut menaiki Pasawat Udara CN 295 menuju Bandara Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari Anambas Panglima beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamata Jemaja, Desa Letung menggunakan Heli Bell Angkatan Laut dan selanjutnya KRI Banda Aceh tujuan Pulau Bawah.

"Dijadwalkan pada hari Kamis sore Panglima juga akan ke Ranai selanjutnya kembali ke Halim Jakarta," terang Kapenrem 033/WP Mayor Inf A.R.Sipahutar. (Antara)

Editor: Rusdianto 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga