Jumat, 20 Oktober 2017

Presiden Anugerahi Pegawai Tanjungpinang Satyalancana Karya Satya

id Presiden,Anugerah,Pegawai,Tanjungpinang,Satyalancana,Karya,Satya
Penghargaan ini mempunyai tolak ukur yang jelas sesuai kriteria dan persyaratannya. Karena itu tidak mudah menjadi pegawai terpilih, karena butuh kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Presiden Joko Widodo menganugerahi 708 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Penyematan anugerah untuk pegawai berdedikasi itu diserahkan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di di aula Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya itu diberikan kepada 112 pegawai dengan masa abdi 30 tahun, 17 pegawai masa abdi 20 tahun dan 526 pegawai masa abdi 10 tahun.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun tahun 1994 tentang Tanda Kehormatan Tanda Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia.

"Penghargaan ini mempunyai tolak ukur yang jelas sesuai kriteria dan persyaratannya. Karena itu tidak mudah menjadi pegawai terpilih, karena butuh kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan," ujar Lis Darmansyah.

Wali Kota menyebutkan sejak tahun 2013 sampai saat ini, Presiden RI melalui Pemerintah Kota Tanjungoinang secara rutin memberikan anugrah penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN di lingkup Pemkot Tanjungpinang.

Jumlah penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari tahun ke tahun terus meningkat.

Pada 2013, tanda kehormatan diberikan kepada 128 pegawai, 2014 sebanyak 298, dan 2015 sebanyak 226 orang, sedangkan pada 2016 sebanyak 138 orang.

"Untuk 2017 merupakan jumlah yang spektakuler yaitu sebanyak 708 orang," katanya

Wali Kota mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan kebanggaaan tersendiri bagi Pemkot Tanjungpinang, mengingat dibeberapa daerah lainnya masih ada surat keputusan pemberian penghargaan yang belum diterbitkan.

Hal itu dikarenakan daerah tersebut masih dalam proses penilaian oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Begitu pula tanda kehormatan yang bapak dan ibu miliki sekarang memang terlihat biasa saja, tetapi anugrah ini akan menjadi kebanggaan bagi anak dan cucu bapak ibu kedepannya," ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang mengatakan, sebelumnya Tanjungpinang berhasil menoreh tiga prestasi di tingkat Nasional, yakni Kota Layak Anak, TPID Terbaik dan Piala Adipura.

"Prestasi tersebut tentu berkat kerja nyata dari seluruh ASN, Guru dan peran masyarakat Tanjungpinang. Bagi sebagaian orang prestasi ini biasa-biasa saja, namun di tingkat Nasional, Tanjungpinang dinilai luar biasa oleh daerah-daeran lainnya," ujarnya.

Lis mengharapkan, kepada para ASN yang dianugrahi tanda kehormatan semoga prestasi dan pengabdian kepada negeri ini khususnya Pemerintah Kota Tanjungpinang semakin ikhlas dan meningkat.

"Tanda kehormatan ini juga sebagai pengabdian bapak/ibu yang ditunjukkan kepada negara ini tanpa terlibat masalah selama melaksanakan tugas di pemerintahan," katanya.

Acara tersebut dihadiri unsur FKPD, jajaran OPD, Ketua TP PKK, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, serta ASN di lingkungan Pemkot Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga